Share

Kebakaran Tangki Cilacap, Dirut Pertamina: Mohon Tidak Panic Buying karena Stok Aman

Michelle Natalia, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 320 2501567 kebakaran-tangki-cilacap-dirut-pertamina-mohon-tidak-panic-buying-karena-stok-aman-GgeJySJTa3.jpg Kebakaran Tangki Kilang Cilacap Telah Padam (Foto: Okezone/MNC Media)

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan pihaknya terus memantau kebakaran hingga pemadaman tangki kilang Cilacap.

"Jadi selain memantau proses pemadaman, juga kita mengecek langsung kondisi kilang. Dipastikan dengan terbakarnya 1 tangki dari 228 tangki yang ada di Cilacap, kilang tetap beroperasi, jadi tidak ada shutdown," ujar Nicke dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Minggu(14/11/2021).

Sehingga, sambung dia, insiden ini tidak berpengaruh terhadap kelancaran produksi. Dan pada tadi malam, kondisi stok baik di tangki kilang ataupun di pipa dan TBBM serta stok-stok di SPBU semuanya aman.

Baca Juga: Tangki Kilang Cilacap Kebakaran, Dirut Pertamina Turun Tangan

"Jadi saya ingin sampaikan bahwa kepada seluruh masyarakat, kami menjamin pasokan BBM dan LPG tidak terganggu dengan adanya insiden ini. Mohon tidak ada panic buying karena stok sangat aman," tegas Nicke.

Baca Juga: Operasional Kilang Cilacap hingga Pasokan BBM Dipastikan Normal

Malahan, kata dia, beberapa stok produk berada di atas angka minimum. Sehingga, kondisinya bisa dipastikan aman.

"Dengan demikian, kita tentunya akan melakukan evaluasi dan investigasi lebih lanjut karena insiden ini adalah sesuatu yang sangat penting, namun langkah awal yang kami pastikan adalah keamanan rekan-rekan di lapangan dan tentunya masyarakat, ini semua sudah aman tapi kami pastikan dan siapkan tim medis jika diperlukan. Penanganan masyarakat jadi prioritas bagi Pertamina," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini