Ada Lagi 'Kampung' Miliarder, Warga Langsung Borong Mobil

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 320 2503895 ada-lagi-kampung-miliarder-warga-langsung-borong-mobil-saQskSbnw9.png Proyek Tol Solo-Jogja. (Foto: Okezone.com/PUPR)

JAKARTA - Warga terdampak proyek jalan Tol Solo-Jogja di Klaten kaya mendadak kaya. Pasalnya, mereka menerima uang ganti rugi (UGR) dari pembebasan lahan jalan tol tersebut.

Dengan uang itu, para warga ramai-ramai membeli tanah, rumah, hingga berinvestasi.

Warga yang terdampak ini tersebar di Kecamatan Polanharjo, Delanggu, Ceper, dan Karanganom. Mereka menerima UGR yang dicairkan dengan total Rp800-an miliar. Mereka pun menjadi sasaran empuk lembaga pembiayaan atau leasing untuk menawarkan produk kendaraan, perumahan, maupun asuransi mereka.

Pasalnya, masing-masing orang yang terdampak bisa mendapatkan UGR hingga senilai Rp3 - 4 miliar. Tentu saja angka tersebut cukup besar untuk membeli aset-aset baru saat musyawarah penetapan bentuk kerugian dilakukan.

Salah satu perusahaan yang turut andil menawarkan produk mereka adalah Toyota. Tim marketing Toyota Nasmoco Klaten "jemput bola" dengan menawarkan produk mereka langsung kepada warga terdampak saat musyawarah berlangsung.

Baca selengkapnya: Jadi Miliarder karena Gusuran Tol Solo-Jogja, 20 Warga Langsung Borong Mobil

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini