Share

Terinspirasi Mandalika, Ridwan Kamil Ingin Sirkuit Sentul Gelar WSBK hingga MotoGP

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Senin 22 November 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 320 2505833 terinspirasi-mandalika-ridwan-kamil-ingin-sirkuit-sentul-gelar-wsbk-hingga-motogp-Vt5QnqXiew.jpg Sirkuit Mandalika (Foto: Okezone)

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkeliling melihat Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ridwan Kamil juga berharap Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dapat segera diperbarui sehingga dapat menjadi tuan rumah ajang otomotif internasional seperti Sirkuit Mandalika.

“Terinspirasi dari Mandalika, Semoga sirkuit Jawa Barat di Sentul Bogor juga bisa ter-upgrade untuk bisa menjadi tuan rumah acara-acara otomotif Internasional seperti di Mandalika,” ungkapnya dalam keterangan unggahan Instagramnya, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Gelar WSBK, Erick Thohir Dipuji Juara Dunia Toprak

Kunjungannya ke Sirkuit Mandalika sekaligus memenuhi undangan Gubernur NTB Zulkieflimansyah untuk menjadi narasumber di forum kepala daerah se-Indonesia.

“Memenuhi undangan Gub NTB @zulkieflimansyah untuk menjadi narasumber di forum kepala daerah se-Indonesia, sekaligus diajak melihat Sirkuit Mandalika hasil kerja bersama di bawah arahan Presiden @jokowi yang keren luar biasa,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Usai World Superbike, Menhub Incar MotoGP hingga Formula 1 di Sirkuit Mandalika

Menurutnya warga NTB sangat antusias melihat sirkuit yang baru diresmikan tersebut. Bahkan saking antusiasnya banyak warga yang menyaksikan balap motor di atas bukit.

Gubernur yang sering disapa Kang Emil tersebut juga mendatangi warga yang berada di bukit dan sembari membagikan tiket untuk menonton balap motor di dalam sirkuit.

“Kebetulan kemarin ada tiket lebih, saya berikan kepada beberapa warga dengan tes membacakan Pancasila. Sehingga mereka bisa lihat langsung racing di kursi sirkuit secara resmi,” ujarnya.

Salah satu warga Lombok yang mendapatkan tiket tersebut adalah Kitty. Warga yang berasal dari Lelesan, Kuta, Lombok ini mendapatkan tiket dari Kang Emil setelah dirinya membacakan Pancasila.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini