Pedagang Online Ditagih Pajak, Perburuan Dimulai!

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 320 2506893 perburuan-dimulai-pedagang-online-ditagih-pajak-rp35-juta-QKy4cUPOg7.png Pajak (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Kisah pedagang online yang di ditagih pajak hingga Rp35 juta tengah menjadi sorotan publik di akun media sosial Twitter.

Dalam unggahan akun @*******onlshop, kasus ini terjadi lantaran ada seorang penjual yang tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tidak membayar pajak selama dua tahun, akhirnya ditagih Rp35 juta.

Baca Juga: Kehabisan Uang Atasi Pandemi, Sri Mulyani: Seluruh Negara Berburu Pajak

Penjual ini bernama Karina, dia juga baru mengetahui terkait data penjualannya melalui marketplace tersebut diberikan ke kantor pajak saat menerima penagihan.

Diketahui Karina mendadak mendapatkan kiriman surat tagihan dari Kantor Pelayanan Pajak dengan hal Klarifikasi dan Imbauan Pelaksanaan Kewajiban Perpajakan. Surat ini pun dia cantumkan pada unggahannya.

"Mulai sekarang, perhitungkan jualan di sh*p*e dengan potongan pajak, admin, dan lain-lain ...," tulisnya dalam sebuah posting-an media sosial yang diunggah kembali ke Twitter.

Baca Selengkapnya: Viral Pedagang Online Tak Punya NPWP Ditagih Pajak Rp35 Juta

(kmj)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini