Share

Video Call Guru Ngaji, Erick Thohir: Kalau Salah Baca Dipukul Pakai Penggaris

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 320 2507937 video-call-guru-ngaji-erick-thohir-kalau-salah-baca-dipukul-pakai-penggaris-AC5cbAimoS.png Erick Thohir (Foto: Instagram/@erickthohir)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghubungi gurunya dalam momen Hari Guru Nasional. Sosok yang dia hubungi ini adalah guru ngaji sejak membaca iqro.

"Saya memanggilnya Bang Udin. Orang yang berjasa mengajari saya mengaji dari mulai membaca Iqro," tulis Erick dalam akun Instagram pribadinya, Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Erick ingin menghubungi karena terkenang selama belajar bersama Bang Udin. Bagi Erick, Bang Udin adalah sosok guru yang tegas.

"Lagi inget ini, dulu waktu ngaji kalau salah baca dipukul pakai penggaris," ujarnya sambil tertawa.

Bang Udin lantas tersipu malu dan meminta Erick untuk tidak membahas hal itu. Sembari bergurau, dia takut dicap sebagai guru yang galak.

 Erick

Dalam obrolan itu, Erick tak lupa menanyakan kabar gurunya itu. Dia merasakan aura keberkahan memancar dari wajah Bang Udin.

"Alhamdulillah. Kita apa yang ada disyukuri aja, Pak. Pokoknya disyukuri aja. Itu nikmat dari Allah. Kita tambah bersyukur, Insyaa Allah, Allah akan berikan, dan Allah akan tambahkan di depan," kata Bang Udin.

Bang Udin kini menjadi Imam Besar Masjid At-Taqwa Korlantas Polri yang terletak di kawasan MT Haryono, Jakarta. Erick berpesan agar Bang Udin tak perlu sungkan jika membutuhkan bantuannya.

"Saya menghubungi Bang Udin untuk mengucapkan terima kasih secara langsung atas jasa yang telah dia ajarkan kepada saya. Terima kasih Bang Udin dan seluruh Guru di Indonesia," pungkas Erick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini