Share

Wow! Jokowi Siapkan 'Bonus' Buat Anak Muda yang Pindah ke IKN

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 470 2552610 wow-jokowi-siapkan-bonus-buat-anak-muda-yang-pindah-ke-ikn-G5eu0ftPFL.png Jokowi siapkan bonus untuk anak muda yang ingin pindah ke IKN. (Foto: I Nyoman Nuarta)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya menyiapkan bonus bagi anak muda yang ingin pindah ke ibu kota baru (IKN) Nusantara.

Jokowi secara terang-terangan menawarkan para anak muda pindah hingga buka usaha di sana.

Tak cuma-cuma, Jokowi pun menegaskan akan memberi sejumlah insentif untuk anak muda itu.

"Insentif fiskal dan non-fiskal dapat disediakan untuk meningkatkan daya tarik investasi dan talenta unggul antara lain terkait perpajakan, dukungan relokasi, sarana dan prasarana kota yang layak huni," tulis Lampiran II UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN mengenai Rencana Induk IKN yang diterima di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

 BACA JUGA:Pembangunan IKN Nusantara Dimulai dari Reboisasi, Usung Konsep Future Smart Forest City

Bahkan, ada insetif lainnya juga berupa akses lahan dan perumahan terjangkau.

Lalu, akan diberi jaminan kemudahan untuk pengadaan barang dan jasa, ekspor dan impor, dukungan penciptaan pasar untuk produk-produk baru yang dihasilkan klaster ekonomi baru, dan lain sebagainya.

Di mana, Jokowi berharap dengan segala insetif itu, akan membuat daya tarik tinggi agar anak muda ingin menetap.

Sebagai informasi, rancangan Undang-undang IKN telah resmi diundangkan menjadi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Ibu Kota Negara setelah ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Dilanjut dengan 18 Januari 2022, pada Rapat Paripurna DPR RI Ke-13 masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022 juga sudah menyetujui untuk mengesahkan RUU IKN.

Baca Selengkapnya: Anak Muda Pindah hingga Buka Usaha di IKN Nusantara, Dapat 'Bonus' dari Jokowi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini