Share

RI Jadi Produsen Halal Terbesar di Dunia, Wapres Lakukan Ini

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 10 Juni 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 320 2609286 ri-jadi-produsen-halal-terbesar-di-dunia-wapres-lakukan-ini-Y5Shqe4Eeq.jfif Wapres Maruf Amin. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri halal bi halal Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Halal bi halal tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan sekaligus Ketua Umum IAEI Sri Mulyani serta seluruh jajaran pentinggi IAEI.

Tema halal bi halal ini yakni menuju Muktamar 5 IAEI memperkuat kontribusi melalui inovasi dan sinergi.

Dalam kesempatan itu, Wapres yang juga sebagai Dewan Penasehat IAEI berharap agar semakin terjadi sinergi untuk mewujudkan Indonesia sebagai produsen halal terbesar di dunia.

 BACA JUGA:Kembangkan Industri Halal RI, Produk Unggulan Daerah Ditingkatkan

“(Agar) semakin memperkuat sinergi antar ahli ekonomi Islam dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan global, maupun pewujudan cita-cita Indonesia menjadi pusat produsen halal terkemuka dunia,” kata Wapres dalam sambutannya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Wapres pun berharap melalui halal bi halal ini muncul inovasi-inovasi baru dalam rangka penguatan peran lembaga keuangan syariah sebagai garda depan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Semoga halalbihalal kali ini akan semakin mempererat tali silaturahim, sekaligus mendorong terciptanya sinergi yang lebih luas lagi di antara seluruh anggota IAEI,” ucapnya.

“Saya juga berharap IAEI terus memberikan kontribusi pemikiran strategis dan implementatif untuk kemajuan ekonomi dan keuangan syariah, yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat, serta menjadi kontribusi Indonesia di tataran global,” paparnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini