Share

Kartu Prakerja Gelombang 35 Masih Dibuka, Cek Lagi Syaratnya

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Senin 04 Juli 2022 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 622 2622898 kartu-prakerja-gelombang-35-masih-dibuka-cek-lagi-syaratnya-zomUEW3auK.jpg Kartu Prakerja Gelombang 35 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Program kartu prakerja gelombang ke-35 telah dibuka. Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

"Psssst. Gelombang 35 udah dibuka loh. Udah klik 'Gabung Gelombang' belum? Yang belum daftar langsung daftar sekarang ya supaya bisa gabung gelombang," tulis caption postingan @prakerja.go.id dikutip MPI,

Program Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Selain itu bisa juga bagi pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

"Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan," dikutip dari keterangan di laman resmi www.prakerja.go.id

Adapun beberapa cara pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.

- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

- Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Baca Selengkapnya: Kartu Prakerja Gelombang 35 Dibuka, Cek Lagi Syarat dan Cara Daftarnya!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini