Share

Presiden Jokowi: Puncak Covid-19 Diprediksi Terjadi di Minggu ke-3 Juli

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 04 Juli 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 320 2623221 presiden-jokowi-puncak-covid-19-diprediksi-terjadi-di-minggu-ke-3-juli-MUClGAESFz.jfif Presiden Jokowi. (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi puncak kasus Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 pada minggu kedua atau ketiga Juli 2022.

"Kembali kita akan mengevaluasi kebijakan PPKM yang kita tahu kasus per 3 Juli kemarin ada sebanyak 1.614 kasus dan diprediksi puncak kasusnya akan berada di bulan Juli ini di minggu kedua atau minggu ketiga," ujar Jokowi saat memberi pengantar pada rapat terbatas di istana negara, Senin (4/7/2022)

Jokowi juga meminta kepada Kapolri dan Panglima TNI serta kementerian hingga lembaga terkait untuk mendorong pemberian vaksinasi booster.

 BACA JUGA:Puncak Subvarian Omicron Diprediksi Minggu Ketiga Juli, Jokowi Dorong Vaksinasi Booster

"Vaksinasi booster nasional baru mencapai 24,5% saya kira ini terus kita dorong. Saya minta kapolri panglima TNI dan juga kementerian kesehatan dan BNPB untuk mendorong terus agar vaksinasi booster bisa dilakukan terutama di kota-kota yang memiliki interaksi antar masyatakatnya tinggi," katanya.

Selain itu, Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh dan taat dalam menjalani protokol kesehatan.

"Kemudian juga perlu kita gaungkan kembali pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan, ini penting karena kita tidak mau pengendalian Covid-19 ini bisa mengganggu ekonomi kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini