Share

Bansos Cair, Uang Langsung Diantar Presiden Jokowi ke Pedagang

Feby Novalius, Okezone · Rabu 13 Juli 2022 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 320 2628120

JAKARTA - Bantuan sosial (bansos) kembali dicairkan dan langsung diberikan Presiden Jokowi. Bansos tersebut cair kepada pedagang kaki lima (PKL).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. Jokowi menyapa para pedagang sekaligus membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: Cairkan BLT PKL, Jokowi Ingin Ekonomi RI Pulih

Presiden berharap agar bantuan tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi.

“Tadi seperti biasa memberikan tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang-pedagang pasar, untuk pedagang kaki lima (PKL). Penting karena kita ingin mentrigger (picu) pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah dari recovery pemulihan karena pandemi,” ujar Kepala Negara.

Baca Juga: Jokowi Bagi-Bagi Bansos ke Pedagang, Erick Thohir: Pacu Ekonomi Pasca-Pandemi

Selain bantuan sosial bagi para pedagang, Kepala Negara juga memberikan sejumlah bantuan bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), utamanya bagi yang memiliki usaha di rumah.

“Kemudian juga tambahan untuk program PKH terutama juga untuk ibu-ibu yang memiliki usaha-usaha di rumah, usaha-usaha rumahan jadi tambahan modal Rp1,2 juta,” ucap Presiden.

Presiden pun memastikan agar bantuan tersebut dapat memperkuat daya beli masyarakat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Baca Selengkapnya: Cairkan BLT PKL, Jokowi Ingin Ekonomi RI Pulih

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini