Share

Jokowi Bagi-Bagi Bansos ke Pedagang, Erick Thohir: Pacu Ekonomi Pasca-Pandemi

Suparjo Ramalan, iNews · Selasa 12 Juli 2022 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 320 2628021 jokowi-bagi-bagi-bansos-ke-pedagang-erick-thohir-pacu-ekonomi-pasca-pandemi-3Cfbxuj5AD.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang di pasar Pasar Sukamandi, Subang, Selasa hari ini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai langkah Kepala Negara tersebut bagian dari upaya memacu pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Erick sendiri ikut mendampingi Presiden.

"Pagi ini, tiba di Kabupaten Subang bersama Presiden @jokowi, Pak @pramonoanung dan Pak @syasinlimpo. Di Pasar Sukamandi, Presiden @jokowi memberikan sejumlah bantuan, ini cara beliau untuk memacu pertumbuhan ekonomi pasca pandemi," ungkap Erick melalui akun Instagramnya, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, penting bagi pemerintah untuk mengecek langsung kondisi ekonomi para pedagang pasar di tengah masa pemulihan. Harapannya, bisa mendatangkan manfaat baik bagi masyarakat.

Presiden Jokowi memang dijadwalkan untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan dan pedagang.

Selanjutnya, Kepala Negara akan beranjak menuju Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) untuk melakukan sejumlah kegiatan yaitu meninjau koleksi dan konservasi plasma nutfah tanaman padi, meninjau unit produksi benih sumber padi, hingga meninjau varietas padi dan produk inovasi Kementerian Pertanian. Presiden juga diagendakan berdialog dengan perwakilan petani.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selesai acara tersebut, Presiden akan kembali ke landasan helikopter Lapangan Perum Sang Hyang Seri untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan helikopter yang sama.

Selain Erick Thohir, turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Subang yaitu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Lalu, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini