Share

Wilayah Beli Pertalite Harus Daftar Diperluas, Cek Daerah Kalian Masuk Tidak?

Antara, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 320 2636027 wilayah-beli-pertalite-harus-daftar-diperluas-cek-daerah-kalian-masuk-tidak-CuLJRPSlbT.jfif Wilayah Beli Pertalite Harus Daftar Diperluas. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

CIANJUR - Pertamina memperluas wilayah beli Pertalite dan Solar harus daftar. Guna memperlancar hal tersebut, Pertamina menyiapkan 38 titik posko offline untuk pelayanan informasi pendaftaran Mypertamina di Cianjur, Jawa Bara.

Sebagian besar di SPBU yang ada dan satu titik di Kantor Hiswana Migas Cianjur, guna memudahkan warga untuk mendaftar secara online.

Baca Juga: Harga BBM Pertamina Naik Rp2.000, Cek Daftar Lengkapnya

Sales Branch Manager Pertamina Cianjur, Bagus di Cianjur mengatakan. jumlah daerah yang menjadi prioritas pendaftaran sistem MyPertamina menjadi 50 daerah, sembilan di antaranya di Jabar termasuk Kabupaten Cianjur.

"Betul ada penambahan wilayah yang masuk dalam prioritas penerapan Mypertamina untuk mendapatkan BBM bersubsidi termasuk Cianjur, sehingga untuk memudahkan warga, kami menyiapkan pelayanan informasi di 37 SPBU dan Kantor Hiswana Migas Cianjur," katanya, dikutip dari Antara, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: 1.000 Motor BBM Dikonversi ke Listrik Tahun Ini

Untuk pendaftaran online sudah berjalan sejak tanggal 1 Juli 2022, termasuk untuk wilayah yang baru masuk menjadi prioritas sesuai keputusan pemerintah pusat seperti Cianjur, Sukabumi, Bandung Barat, Tasikmalaya dan Ciamis, namun pendaftaran dilakukan secara bertahap.

"Meski server di pusat sudah disiapkan untuk menampung semua data dari seluruh Indonesia, namun untuk menjaga kelebihan kapasitas di server pendaftaran Mypertamina dilakukan secara bertahap," katanya.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Sambil berjalan, pihaknya tetap menggencarkan sosialisasi agar warga Cianjur, tidak panik dan mendapat petunjuk untuk melakukan pendaftaran, namun sebelum diterapkan secara masal pemilik kendaraan terutama roda empat masih tetap bisa mengisi BBM seperti biasa.

"Kami berharap warga yang belum faham dan mengerti terkait tatacara pendaftaran online di Mypertamina, dapat datang ke SPBU yang ditunjuk atau ke Kantor Hiswana Migas Cianjur. Kami juga akan melakukan jemput bila ketika dibutuhkan untuk melakukan sosialisasi pendaftaran ke aplikasi Mypertamina," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini