Share

BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Belum Cair, Apa Masalahnya?

Feby Novalius, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 320 2644583 blt-subsidi-gaji-rp1-juta-belum-cair-apa-masalahnya-r8WFVthhKZ.jpg BLT Subsidi Gaji Belum Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BLT subsidi gaji Rp1 juta tak kunjung dicairkan. Padahal bantuan tersebut sangat dinantikan para pekerja.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi, saat ini penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU masih dimatangkan, bagi dari segi data penerima hingga proses penyalurannya.

Baca Juga: Lulusan SMA Ikut Kartu Prakerja Gelombang 40, Perhatikan Penyebab Kegagalan Ini

"Kalau sudah siap semua, kita segera salurkan. Kalau sudah selesai regulasi dan data calon penerima maka langsung disalurkan," kata Anwar.

Sedangkan Ombudsman Republik Indonesia mengungkapkan masalah yang ada pada penyaluran BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta tahun ini. Anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng mengungkapkan soal biang kerok pada BLT subsidi gaji.

Baca Juga: Bansos Cair, Carut Marut Data Penerima Harus Dibereskan!

Dia menyebut masalahnya ada pada proses validasi data pekerja penerima manfaat BLT subsidi gaji atau BSU.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

“Kami melihat ada masalah pada proses validasi data penerima BSU. Perlu di crosscheck. Kami berharap Kemnaker melakukan verifikasi data calon penerima BSU sehingga dapat menyajikan data yang valid serta meminimalisir gagal bayar,” ujar Robert.

Adapun saat ini Kemnaker tengah menyiapkan beberapa hal antara lain merampungkan regulasi teknis BSU, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kemenkeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini