Share

Dorong Proyek Strategis Blok Masela, Jokowi: Nanti Ada Keuntungan Besar

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 02 September 2022 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 320 2659395 dorong-proyek-strategis-blok-masela-jokowi-nanti-ada-keuntungan-besar-EsTxen5IIF.jpg Presiden Jokowi. (Foto: DPR RI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni, Proyek Abadi Blok Masela di Laut Arafuru, Maluku.

Jokowi menjelaskan bahwa molornya pengerjaan Blok Masela dikarenakan salah satu kontraktor yakni Shell Upstream Overseas Ltd memilih mundur.

"Blok Masela itu terus kita dorong, yang semula dulu sebetulnya sudah akan jalan Inpex (Corporate) kemudian shell (Shell Upstream Overseas Ltd). Tetapi karna saat itu harganya rendah sehingga ada satu yang mundur. Sehingga ini pengerjaannya juga ikut mundur," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (2/9/2022).

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Terus Dorong Pembangunan Blok Masela

Jokowi pun memerintahkan agar anak buahnya mencari partner baru untuk berpartisipasi dalam proyek Blok Masela tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Dan partner yang baru terus kita dorong agar segera terbentuk lagi, sehingga segera dimulai Blok Masela," jelasnya.

Jokowi juga menyebut bahwa nantinya jika Blok Masela terealisasi, diharapkan masyarakat Tanimbar mendapatkan keuntungan.

Diantaranya meningkatkan produk domestik regional bruto (PDRB).

"Yang mendapatkan keuntungan besar nanti kalau Blok Masela jalan adalah di kepulauan Tanimbar di Saumlaki. Dan itu akan baik untuk perputaran uang di daerah untuk PDRB di kabupaten kabupaten kepulauan Tanimbar dan juga provinsi Maluku. Memang terus kita dorong agar segera dimulai," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini