Share

Sudah Buka Lagi, Ini Penampakan Bandara Halim Perdanakusuma

Heri Purnomo, iNews · Jum'at 02 September 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 320 2659540 sudah-buka-lagi-ini-penampakan-bandara-halim-perdanakusuma-cPTmU1IGOS.jpg Bandara Halim kembali dibuka (Foto: MPI)

JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma sudah dibuka kembali melalyani penerbangan komersial mulai Kamis, (1/9/2022). Sebelumnya, penerbangan komersial di bandara ini sempat ditutup selama lima bulan untuk proses revitalisasi.

Meskipun sudah kembali melayani penerbangan komersial, dar pantauan MNC portal di lokasi, Jumat (2/9/2022) kondisi bandara tersebut masih terbilang sepi oleh penumpang.

Nampak hanya terlihat beberapa penumpang yang akan melakukan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Terlihat juga sejumlah tenant di area pintu keberangkatan dan pintu kedatangan Bandara Halim masih belum beroperasi. Hanya terdapat sejumlah cafe yang beroperasi di seberang area keberangkatan.

Salah seorang penumpang asal Bali, Didi mengaku baru mengetahui bahwa ada Bandara lain di Jakarta selain Bandara Soekarno-Hatta. Dirinya mengatakan lebih memilih keberangkatan dari Bandara Halim dikarenakan dekat hotel yang ia tempati selama berada di Jakarta.

"Kebetulan memang dekat dengan hotel saya (Bandara Halim) dan ini membantu jika saya berkunjung ke Jakarta, jadi ada pilihan lain selain Bandara Soekarno-Hatta," katanya kepada MNC portal.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Dirinya melakukan perjalanan dari Jakarta menuju bali dengan menggunakan maskapai penerbangan Citilink dengan keberangkatan pada pukul 14.00 WIB.

Adapun maskapai penerbangan yang sudah mendapatkan rute dan jadwal penerbangan di bandara milik TNI yakni Citilink, Wings Air, dan Batik Air.

Sebelumnya, PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) dan PT Angkasa Pura II (AP II) memastikan kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma untuk kembali melayani penerbangan komersial mulai 1 September 2022.

ATS sebagai pengelola lahan seluas 21 hektare di Bandara Halim Perdanakusuma, bersama dengan AP II, selaku pemegang izin Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) untuk Bandara Halim Perdanakusuma, bersinergi dalam memastikan layanan penerbangan komersial di bandara tersebut berjalan lancar guna memperkuat konektivitas udara nasional.

Direktur Utama ATS Novrihandri mengatakan kolaborasi ATS dan AP II akan memastikan Bandara Halim Perdanakusuma beroperasi dengan memperhatikan aspek keamanan, keselamatan, pelayanan dan pemenuhan terhadap seluruh regulasi.

โ€œBandara Halim Perdanakusuma sudah dipersiapkan untuk melayani penerbangan komersial mulai 1 September termasuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022,โ€ ujar Novrihandri dalam keterangan tertulis, Rabu (31/8/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini