Share

KEK MNC Lido City Bakal Serap 30 Ribu Tenaga Kerja

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 470 2678834 mnc-lido-city-bakal-serap-30-ribu-tenaga-kerja-e666TtOQH6.jpg KEK MNC Lido serap banyak tenaga kerja (Foto: MPI)

JAKARTA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City akan menjadi lapangan kerja baru. Pasalnya, KEK MNC Lido City diperkirakan menyerap puluhan ribu tenaga kerja.

"Kalau proyek ini selesai, ada sekitar hampir 30 ribu tenaga kerja baru, dengan asumsi semua selesai," ujar Direktur Utama PT MNC Land Tbk (KPIG) M Budi Rustanto saat ditemui di KEK Lido City, Sabtu (1/10/2022).

Budi berharap dengan adanya pembangunan KEK MNC Lido City ini bisa memberikan nilai tambah bukan hanya untuk pemerintah namun juga masyarakat lokal dikawasan MNC Lido City dengan terciptanya lapangan kerja.

Sedangkan untuk nilai investasi sendiri Budi mengatakan secara keseluruhan mencapai Rp34 tirliun untuk pembangunan Theme Park, MNC World Garden, LMAC (Lido Music Art Center), Movieland, Trump International Lido Golf, serta 5 Hotel.

"Total semua hampir sekitar Rp32 - Rp34 triliun," kata Budi.

Budi optimis dengan nilai investasi tersebut dan membangun platform pengembangan ekonomi kreatif itu bisa menjadi daya tarik baru untuk turis domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kami yakin dengan dengan adanya MNC Lido City ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan, naik dan domestik dan luar negeri," lanjut Budi.

"Hal ini merupakan bagian dari pada proses yang pada akhirnya bisa memberikan nilai tambah, baik untuk pemerintah dan masyarakat Indonesia khususnya di lingkungan sekitarnya," pungkas Budi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini