nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astra Graphia Spin Off Bisnis Xprins & Layan Gerak

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2014 09:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 02 18 278 942511 FCHCbuqG0i.jpg Ilustrasi: Salah satu produk Astra Graphia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) membentuk anak usaha terbarunya, PT Astragraphia Xprins Indonesia. Perusahaan baru ini bergerak di bidang perdagangan, percetakan, kurir dan jasa titipan.

PT Astragraphia Xprinds Indonesia direncanakan untuk nantinya mengambil alih dan meneruskan serta mengembangkan kegiatan usaha yang terkait dengan perdagangan, percetakan, kurir dan jasa titipan yang saat ini dilaksanakan oleh divisi Xprins dan Layan Gerak Operation perseroan.

Dengan demikian, perseroan akan fokus pada kegiatan usaha utamanya. Pengalihan unit bisnis divisi Xprins dan Layan Gerak Operation kepada Astragraphia Xprinds Indonesia akan dilakukan secara bertahap.

Corporate Secretary Astra Graphia Suss H Widjaja menjelaskan,  modal disetor perusahaan ini adalah Rp125 juta. "Di mana perseroan melakukan penyetoran modal sebesar Rp124 juta (99,2 persen)," jelas dia dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (18/2/2014).

Selain perseroan, anak usaha ASGR lainnya menjadi pemegang saham dari perusahaan baru ini, yakni PT Astra Graphia Information Technology dengan porsi saham sebanyak 0,8 persen.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini