nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepi Pembeli, Astra Graphia Fokus Sewakan Produk-produknya

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2016 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 03 278 1453857 sepi-pembeli-astragraphia-fokus-sewakan-produk-produknya-Qh91f405GV.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)


JAKARTA - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) mengakui adanya penurunan minat untuk pembelian peralatan kantor. Hal itu disebabkan kondisi perekomian yang membuat para perusahaan melakukan penghematan.

"Banyak perusahaan yang menahan pembelanjaan mereka, Kondisi perekonomian Indonesia yang masih stagnan penyebabnya," kata Presiden Direktur Astra Graphia Harry Halim dalam acara Investor Day di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Namun untuk menyiasati itu Harry mengungkapkan, pihaknya melakukan beberapa inovasi salah satunya dengan menyewakan peralatan kantor seperti printer. Menurutnya upaya tersebut cukup ampuh dalam menyiasati permasalahan tersebut.

"Kami akan lebih banyak melakukan utilisasi untuk perkembangan bisnis Astra Graphia. Perseroan sudah opotimal bagaimana meutilisasi dengan cara merentalkan peralatan. Sehingga menjawab permasalahan itu," imbuhnya.

Cara tersebut diakuinya akan tetap dilakukan terus di semester kedua tahun ini. Dengan inovasi rental tersebut Harry yakin pertumbuhan keuangan perseroan tahun ini bisa mencapai double digit.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini