4 Kota Prospektif untuk Bisnis Kondotel

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 30 471 1046277 GwITHH3Z9V.jpg 4 Kota Prospektif untuk Bisnis Kondotel (Foto : Ilustrasi kondotel/IST)

JAKARTA - Menjamurnya pembangunan kondotel di sejumlah kota besar di Indonesia menandakan bisnis properti yang satu ini kian dilirik.

Menurut pengamat properti Ali Tranghanda, ada empat kota besar di Indonesia yang memiliki potensi yang bagus untuk bisnis kondotel.

"Kota tersebut di antaranya Bandung, Bogor masih memiliki potensi yang bagus untuk bisnis kondotel. Disusul oleh Yogyakarta dan Malang," kata dia pada Okezone, Selasa (30/9/2014).

Kota Bandung, tutur Ali, dikatakan potensial karena sebenarnya pasar hotel di sana sudah mulai memasuki masa jenuh. Namun untuk kondotel relatif masih sedikit. Sementara untuk Yogyakarta dan Malang, selain pasar kondotel, pasar apartemen untuk mahasiswa juga mulai bagus.

Sebenarnya, kata Ali, potensi atau tidaknya sebuah kawasan tidak hanya bergantung pada status kota sebagai kota besar saja. Tapi juga ada faktor lain.

"Faktor lain yang mempengaruhi adalah lokasi juga dan tentu operator hotelnya," kata dia.

Ia juga menyarankan, bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi di sektor kondotel untuk lebih selektif. Hal ini lantaran semakin sengitnya persaingan kondotel yang relatif sudah masuk ke tahap hampir jenuh.

(wdi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini