nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kredit Otomotif Lesu, Adira Kreditkan Traktor

Prabowo, Jurnalis · Jum'at 13 November 2015 15:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 13 320 1248846 kredit-otomotif-lesu-adira-kreditkan-traktor-zGgqdgmGcM.jpg Ilustrasi traktor. (Foto: ANT)

YOGYAKARTA - Pelambatan laju kredit telah membuat PT Adira Finance putar otak. Oleh karenanya, Adira cabang Yogyakarta pun membuat terobosan baru dengan memberi kemudahan bagi petani yang ingin membeli traktor dengan sistem kredit. Harga traktor pun bervariasi, tergantung dari jenis dan tipe, namun berkisar antara Rp13-20 juta satu unitnya.

"Kita baru luncurkan awal bulan ini, sistemnya juga sama dengan pembelian peralatan elektronik, hanya melakukan cicilan tiap bulan," kata Marketing Manager Motor Bekas PT Adira Finance Cabang Yogyakarta, Yustina Ernawati, Jumat (13/11/2015).

Sayangnya, hingga saat ini belum ada yang melakukan pembelian traktor dengan perantara Adira. Diprediksi, banyak petani yang belum mengetahui program baru tersebut. Sejumlah nama sudah mengajukan, tapi harus di kroscek dengan petugas dari Adira.

"Kita bergerak fleksibel, ketika pemerintah gencar menggerakkan sektor UMKM dan pertanian, kita ikuti, seperti memudahkan petani mendapatkan traktor," jelasnya.

Kepala Cabang PT Adira Yogyakarta, Ulin Nuha mengakui sebagian besar konsumen pada pembelian motor dan mobil, baik yang keluaran baru maupun bekas. Setidaknya ada 2.000 konsumen yang menggunakan jasa di Yogyakarta.

"Untuk Yogyakarta ada sekitar 2.000 nasabah, setiap bulan. Itu ada yang sudah lunas, maupun masih aktif melakukan angsuran. Sementara Jateng-DIY ada sekitar 5.000 nasabah," jelasnya.

Tahun 2016, Adira Yogyakarta menargetkan peningkatan konsumen sebesar 15 persen dari rata-rata perbulan 2000 nasabah. Sementara perputaran uang untuk Jateng DIY ditaksir Rp5 triliun.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini