nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Properti Jateng Dilirik Perusahaan Singapura dan China

ant, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 18:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 15 470 1312609 properti-jateng-dilirik-perusahaan-singapura-dan-china-6wrZ8fTXDM.jpg Ilustrasi: Shutterstock

SEMARANG - Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menyatakan sejumlah perusahaan asing mulai melirik proyek sektor properti dalam negeri salah satunya di Jawa Tengah.

"Sudah ada beberapa developer luar negeri yang melirik untuk mulai membangun properti di beberapa kota besar di Indonesia walaupun masih kerja sama dengan pengembang lokal," kata Ketua REI Jateng MR Prijanto di Semarang, Senin (15/2/2016).

Khusus untuk Jateng, sudah ada beberapa negara yang melirik proyek properti salah satunya Singapura.

"Kawasan industri Kendal ini kerja sama antara perusahaan lokal yaitu Jababeka dengan Singapura. Dalam waktu dekat ini mereka juga akan membangun perumahan untuk pekerja," katanya.

Selain itu, negara lain yang akan segera membangun perumahan untuk pekerja industri adalah Tiongkok. Tidak hanya menyasar perumahan, mereka juga akan membangun sejumlah pabrik di Jawa Tengah.

Menurut dia, kondisi tersebut merupakan dampak dari pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dalam hal ini, pengembang perlu melakukan langkah antisipasi.

"Tujuannya adalah agar sistem pemasaran tidak kalah bersaing dengan perusahaan luar negeri yang akan masuk ke Indonesia," katanya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini