Dampak 8 Warna Ini pada Pintu Depan Rumah

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Senin 21 Maret 2016 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 19 470 1340296 dampak-8-warna-ini-pada-pintu-depan-rumah-z1BWgLvxei.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan daya tarik rumah Anda adalah menambahkan warna pada pintu depan rumah. Sebuah rumah bergaya apapun akan sangat terbantu dengan pintu masuk yang berwarna-warni.

Berikut delapan pilihan warna seperti yang dikutip dalam laman About.com, Senin (21/3/2016).

1. Hitam

Hitam adalah warna klasik untuk pintu depan rumah Anda. Pintu dengan warna hitam akan sangat cocok jika dipadupadankan dengan rumah kontemporer. Anda pun dapat menyandingkan bersama dengan warna cokelat atau biru.

 

2. Hijau

Hijau menjadi salah satu warna alternatif yang segar untuk menghangatkan car warna. Penggunaan warna ini adalah cara yang mudah untuk memperbarui rumah. Jika Anda memilih hijau untuk warna pintu depan, perlu untuk menambah beberapa tanaman hijau di sekitar pintu.

3. Ungu

Pintu depan ungu bisa menjadi jawaban untuk menambah kecantikan rumah Anda. Penggunaan warna ungu untuk pintu depan rumah saat ini sangat populer. Untuk menambah keindahan perlu dilengkapi dengan nuansa dedaunan hijau.

4. Biru

Penggunaan warna biru pada pintu depan rumah Anda akan sangat membantu untuk memberikan kesan rumah terbuka dan lapang.

5. Kuning

Jika Anda memiliki rumah bergaya tradisional, sangat tepat jika pintu depan rumah Anda menggunakan warna kuning keemasan, apalagi jika disandingkan dengan jendela berwarna hitam.

 

6. Merah

Warna merah adalah salah satu warna yang tepat untuk digunakan pada dekorasi rumah, terutama untuk pintu depan. Apalagi, warna merah akan sangat terlihat sempurna jika dipakai pada musim gugur dan musim dingin.

7. Coral Passion

Pintu depan berbahan batu coral atau karang sangat populer untuk rumah dengan pintu ganda yang luas dengan motif Asia. Pintu tersebut akan sangat tepat untuk abad pertengahan.

8. Hijau Pucat

Rumah berwarna putih akan sangat tepat jika menggunakan warna hijau pucat, apalagi jika Anda memiliki rumah dengan pintu Belanda, warna tersebut akan menjadi pilihan manis.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini