5 Cara Desain Dapur dengan Warna Netral

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 470 2330005 5-cara-desain-dapur-dengan-warna-netral-CgiMuSo9nW.jpg Cat Dinding (Shutterstock)

JAKARTA - Dalam mendesain interior, akan banyak pilihan warna dan bahan. Warna netral kerap jadi pilihan karena menciptakan aura hangat dan santai. Dapur yang diperlukan warna cerah ternyata juga bisa menggunakan warna netral supaya terkesan modern dan minimalis.

Tentu saja, warna putih selalu dipilih, ditambah sedikit warna hitam dan aksen kayu di dalamnya. Membuat area sekitar rumah jadi sangat indah. Melansir dari homedesignlover.com, Jumat (18/12/2020) berikut 5 tips mendesain rumah dengan warna putih, dan sedikit warna hitam serta aksen kayu.

Baca juga: Bijak Pilih Warna Cat Rumah, Jangan Terlalu Cepat Memutuskan

1. Oakland Modern

Dapur yang terang dan terbuka karena dikelilingi jendela kaca di sekitarnya, menambah daya tarik mewah ke ruangan.

Dengan motif marble putih, dan menggunakan warna hitam untuk peralatan dapur, serta langit- langit yang menggunakan motif kayu. Membuat akses ke dapur terlihat semakin luas, karena kesan dapur yang minimalis.

Baca juga: 3 Tren Warna untuk Ciptakan Mood dalam Kamar

2. Belfast East

Betapa indahnya kayu yang terlihat di lemari penyimpanan barang di dapur. Kayu diintegrasikan ke dalam dapur, serta untaian lampu di kabinet menambah keindahan area dapur.

3. Crows Nest

Dapur ini bernuansa industrial karena dinding betonnya. Terlihat bagus dengan lemari kayu dan lemari dinding hitam yang digantung. Tentu saja, warna putih disini yang membuatnya cerah.

4. Dapur Grey Inframe

Dapur modern ini memiliki lekukan di meja dan menggunakan kaca yang digunakan juga untuk kap mesin.

Warna hitam lebih mendominasi di area dapur ini, dengan sentuhan lampu gantung berwarna putih membuat ruangan terlihat lebih mewah. Atap yang di cat putih seluruhnya, juga kursi serta perabotan kecil dari kayu, menambah kesan modern di dapur ini.

5. 2015 Beton Tocco

Menambahkan bagian atas meja dengan kayu adalah ide bagus. Ini terlihat bagus dengan fitur hitam dan backsplash putih. Ruang makan ini juga menggunakan karpet motif berwarna hitam putih, menambah daya tarik untuk ruang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini