Kamar tidur Kecil? Cobalah Warna Bumi biar Terlihat Luas

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 470 2346651 kamar-tidur-kecil-cobalah-warna-bumi-biar-terlihat-luas-snvMijhJMo.jpg Cat Dinding (Shutterstock)

JAKARTA – Kamar tidur yang kecil biasanya akan diberikan warna putih pada dindingnya supaya kesan luas bisa dimiliki. Hal itu terjadi karena warna putih diyakini dapat mengilusikan ruang menjadi lebih lebar.

Jika warna putih yang digunakan terlalu pekat dapat juga membuat warna tidur menjadi dingin. Namun, ketika menambahkannya dengan wallpaper, dinding kamar juga bisa menjadi cerah dan kamar menjadi luas.

 Baca juga: 5 Warna Cat yang Bisa Bikin Suasana Ruangan Lebih Hidup

Dilansir dari Home Design Lover, Jakarta, Senin (18/1/2021), ingatlah untuk menggunakan pola skala besar dan letakkan di dinding fokus, seperti dinding kepala tempat tidur. Jangan lupa juga untuk mengkoordinasikan warna pada tempat tidur.

Untuk pemilihan warna, berikut telah Okezone rangkum 3 variasi corak warna yang bisa digunakan untuk kamar tidur.

1. Warna Pekat

Warna-warna pekat pada kamar tidur kecil dapat menyamarkan ukuran ruang. Furnitur, gorden dan aksesoris juga harus melengkapi warna dinding tersebut. Kemudian jangan lupa untuk melapisi berbagai corak dengan warna yang sama di trim, lantai, permadani, dan jendela.

 Baca juga: 7 Warna Cat yang Patut Dicoba saat Tahun Baru

Ingatlah untuk tetap menggunakan warna yang membuat diri sendiri terasa nyaman ketika beristirahat di dalam kamar.

2. Rona Bumi dan Netral

Nada bumi dan warna alami untuk kamar tidur kecil biasanya lebih disukai untuk meningkatkan kesan luas.

Warna-warna netral pun nyatanya bisa membuat dinding berpacu secara visual menjadi background. Hal tersebut juga membawa perhatian pada asesoris di dalam ruangan.

3. Nada Lembut

Warna lembut seperti krim, mentega, dan gading adalah pilihan ideal untuk membuat ruangan terasa lebih besar, tetapi tidak terlalu dingin. Anda dapat melapisi nuansa putih pelengkap atau beberapa warna favorit lain yang Anda sukai.

Pilihlah warna putih untuk langit-langit karena putih membuatnya terlihat lebih tinggi dan meninggalkan kesan sempit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini