Share

KUR Sektor Kontruksi, Bisa Sampai Rp500 Juta

Feby Novalius, Okezone · Rabu 06 April 2016 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 06 320 1355630 kur-sektor-kontruksi-bisa-sampai-rp500-juta-59FbuXBwW1.jpg Ilustrasi pemberian kredit. (Foto: ANT)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengupayakan adanya pemberian pinjaman kredit bagi jasa konstruksi dengan skema Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Upaya ini pun tengah dikoordinasikan dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terkait perbankan mana yang nantinya akan menjadi partner pemberi KUR bagi jasa konstruksi.

"Kalau dulu itu kan KUR untuk pedagang kecil, UKM, usaha kecil ya. Sekarang itu dimasukkan untuk jasa konstruksi yang di mulai tahun ini,"ujar Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Taufik Widjoyono, di Grand Sahid Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Menurut Taufik, bunga bank yang terlalu tinggi membuat kontraktor sulit untuk bersaing. Dengan adanya pemberian KUR ini setidaknya ada dana tambahan bagi Kontraktor untuk memperkuat jasa konstruksinya.

"Saat ini kan baru dibatasi Rp500 juta KUR untuk jasa konstruksi. Tapi, kalau ini berhasil maka pemerintah akan berpikir ulang untuk naikan lagi KUR lebih besar," ujarnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini