6 Pilihan Warna Pintu Rumah yang Tak Terpikirkan

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Minggu 24 April 2016 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 22 470 1370216 6-pilihan-warna-pintu-rumah-yang-tak-terpikirkan-d0o6eQgjak.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Pintu adalah elemen penting untuk eksterior rumah Anda. Warna pintu tidak melulu harus berwarna putih atau warna kayu yaitu cokelat.

Jika bosan dengan tampilan rumah dan ingin memberikan sentuhan yang berbeda, Anda bisa memainkan warna pintu rumah. Biaya mengutak-atik warna pintu juga relatif ringan ketimbang Anda merombak wajah rumah secara keseluruhan.

Namun, dalam memutuskan pemilihan warna pastikan sampel dan warna asli cat dalam kaleng harus serupa. Sehingga Anda tidak kecewa saat sudah membeli cat tersebut.

Berikut adalah enam cat warna mengagumkan yang bisa menjadi warna inspirasi pintu depan Anda, seperti dikutip dari artikel ahli warna Diana Hathaway Timmons dalam artikelnya Front Door Colors.

1. Garden Spot

Hijau mungkin bukan warna pertama yang terpikirkan ketika memutuskan warna cat pintu depan rumah. Tetapi tidak ada salahnya jika warna yang satu ini dimasukkan pada list Anda. Hijau warna alternatif yang segar untuk menghangatkan wajah rumah.

2. Kismis Torte

Kismis Torte adalah perpaduan warna warna jus anggur ke burgundy. Warna ini adalah jawaban menciptakan situasi cozy. Meski di Indonesia belum biasa memiliki pintu berwarna ungu, namun perumahan di negara lain bukan sesuatu hal yang aneh. Bahkan tengah menjadi tren. Sebagai pelengkap yang indah, pintu ungu biasanya disandingkan dengan tumbuhan hijau di sebelah pintu.

3. Blue Toile

Warna pintu biru dapat memberikan rumah Anda tampil terbuka dan lapang. Biasanya warna biru divariasikan dengan warna abu-abu.

4. Rodeo Red

Dalam perspektif Feng Shui, merah adalah warna keberuntungan. Merah bisa menjadi warna hangat atau dingin dan perlu dicocokkan dengan hati-hati dengan warna eksterior Anda, sehingga bisa tampilan harmonis.

5. Coral Passion

Warna karang untuk pintu depan rumah banyak digunakan pada rumah gaya modern. Karang adalah pilihan populer untuk rumah dengan pintu ganda yang luas, dan motif Asia. Karang saat ini masih menjadi pilihan yang menakjubkan untuk gaya mid-century dan kontemporer.

6. Hitam

Hitam adalah warna pintu depan yang klasik. Pintu depan warna hitam sangat maksimal bisa digunakan pada jenis rumah kontemporer. Jika Anda memilih hitam untuk pintu depan Anda, cobalah sampel warna yang murni hitam yang disandingkan dengan warna dinding dengan warna seperti biru gelap dan atau coklat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini