Malaysia Akan Segera Buka 200 The Little Bandung

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Senin 16 Mei 2016 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 16 320 1389426 malaysia-akan-segera-buka-200-the-little-bandung-2ZEe4JrsLP.jpg Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Majelis Amanah Rakyat (Mara), sebuah institut asal Malaysia, beberapa waktu lalu menyatakan ketertarikannya untuk menjajakan produk-produk asli Bandung di Malaysia. Mulai dari produk fesyen hingga kuliner khas Bandung.

Kerjasama kedua negara ini melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Adapun proyek ini akan terdiri dari 200 toko 'The Little Bandung' yang akan tersebar di seluruh Malaysia.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan sejauh ini perkembangan 'The Little Bandung' di Malaysia dapat dikatakan cukup berjalan dengan baik. Pihaknya pun sudah mengirimkan satu kontainer produk-produk khas Bandung yang nantinya akan dijajakan di sana.

"Kita sudah cek (animo), tapi intinya kita sudah kirim satu kontainer (produk-produk)," ujarnya di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Dia menjelaskan, 'The Little Bandung' di Malaysia ini akan berlangsung kurang lebih sebulan lamanya. Kerjasama keduanya ini merupakan hasil kepincutnya pemerintah Malaysia terhadap produk-produk khas Kota Kembang tersebut.

"Jadi, pemerintah Malaysia sangat suka dengan produk-produk Bandung. Akhirnya dibukakan oleh mereka, duitnya dari mereka. Mulai dari makanan, clothing, fashion, dan lain-lain. Namanya 'The Little Bandung'," jelas pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Masih kata Kang Emil, konsep menjajakan produk-produk khas Bandung tidak hanya ada di Malaysia saja, namun juga sudah ada di Paris, Prancis. Upaya ini dilakukan dalam rangka agar pemerintah Indonesia lebih pro aktif dalam memperdagangkan sekaligus memperkenalkan barang-barang khas negara sendiri ke dunia internasional.

"Sementara ada dua negara. Perdagangan bebas ini kita pro aktif tidak hanya menunggu bola, preventif atau lainnya," pungkasnya.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini