Image

Soal DIRE, Jakarta Masih Tertinggal Jauh oleh Singapura

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 12:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 02 470 1556957 soal-dire-jakarta-masih-tertinggal-jauh-oleh-singapura-XEnjKZFtwU.jpg Ilustrasi (Property Report)

JAKARTA - Pertumbuhan properti di Jakarta, dengan banyaknya ruang komersil di ibukota ini dinilai menjadi suatu potensi besar berkembangnya Dana Investasi Real Estat (DIRE).

Executive Director Jakarta Property Institute (JPI) Wendy Haryanto mengatakan, potensi yang besar tersebut perlu dikelola lebih baik dengan didukung regulasi yang optimal.

Pasalnya, menurut Wendy, Jakarta saat ini jauh tertinggal dengan Singapura yang lebih dulu berkembang pesat.

"Kalahnya kita jauh bener dengan Singapura, jauh bener, mereka itu kalau dari sisi perekonomian memang lebih depan, kita itu untuk mencapai tahap dia baru mau mulai (DIRE) saja itu belum," kata Wendy kepada Okezone.

Wendy mengungkapkan, salah satu alasan kenapa DIRE berkembang di Singapura ialah invoasi yang terus dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mendukung berjalannya instrumen investasi DIRE tersebut.

"Karena mereka itu visinya ingin selalu inovatif jadi selalu berkembang dan selalu ada yang baru, tapi setidaknya kita sudah menuju ke sana," ujarnya. (fir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini