Daftar Nama Jalan dan Kepanjangannya, yang Jomblo Jangan Baper

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 17 470 2118145 daftar-nama-jalan-dan-kepanjangannya-yang-jomblo-jangan-baper-y31EqSbREt.jpg Ilustrasi nama jalan (GordonCounty)

JAKARTA - Setiap daerah, kompleks, atau perumahan pasti memiliki nama jalannya masing-masing. Biasanya, nama jalan disesuaikan dengan nama kompleks itu sendiri, jenis tanaman, hingga nama-nama pahlawan.

Namun, sering kali pula nama jalanan dijadikan bahan candaan. Contohnya adalah anak-anak dari Surabaya ini yang membuat sebuah video dan menjadi viral. Video itu berisi kepanjangan dari jalanan di Surabaya.

Baca juga: Kota Lama Semarang Ditata Ulang, Netizen: Lebih Rapih

Dalam video yang berdurasi 54 detik tersebut, terdapat 7 anak yang masing-masing menyebutkan 1 kepanjangan dari jalanan di Surabaya. Setelah menyebutkan kepanjangannya, terdapat selingan berupa 6 anak yang berreaksi, "hiiiiiiihhhhhh!"

Nama jalan

Berikut ini daftar nama jalan yang diplesetkan menjadi sebuat isi curahan hati para pejuang cinta.

1. Jalan Jatisrono, kepanjangannya disebutkan sebagai 'janji sehidup semati, tapi wes raono.' Artinya : janji sehidup semati, tetapi sudah tidak ada.

Baca juga: Kementerian ATR Catat Ada 6.621 Indikasi Pelanggaran Tata Ruang

2. Jalan Sememi, dengan kepanjangan 'sakit sebelum memiliki.'

3. Jalan Manukan dengan kepanjangan, 'mantanmu tambah ayu kan?' Artinya: mantanmu tambah cantik kan?

4. Jalan Genteng Kali, dengan kepanjangan 'gendakane tok sing eleng, karo kancane lali.' Artinya : Hanya sama pacar ingat, sama teman lupa

5. Jalan Gunung Sari, dengan kepanjangan 'gunung di rabi, wes frustasi.' Artinya : Sudah jadi istri/suami/pacar, tapi setelah itu frustasi

Baca juga: Bekasi Bangun Trotoar Ramah Disabilitas

6. Jalan Sukomanunggal, dengan kepanjangan 'susah-susah ngentokno, maringono ditinggal', Artinya : susah-susah menunggu, tetapi malah ditinggal

7. Jalan Wonocolo, dengan kepanjangan 'wingi ngomong tresno, saiki di culno.' Artinya : Kemarin bilang cinta, sekarang dicampakan.

Video itu juga diposting akun Instagram Aslisuroboyo. "Lek jeneng dalan omahmu opo singkatane (Kalau nama jalanan di rumahmu, singkatannya apa)?" tulis @aslisuroboyo, Kamis (17/10/2019).

Kepanjangan-kepanjangan yang mereka ini merupakan bentuk reaksi mereka terhadap kegalauan yang melanda. Dengan kepanjangan-kepanjangan kocak tersebut, video ini ditonton sebanyak 185.449 kali dan mendapatkan likes sebanyak 42.974.

Bahkan video ini diramaikan ribuan komentar dari netizen. Beragam komentar kocak turut menghiasi kolom komentar video tersebut.

"Sukolilo ga onok a (Jalan Sukolino gak ada?)," tulis @w*d*i*s*a*t*.

"Hiyaaa hiyaaa hiyaaaaa," tulis @m*s*a*e*r.

"BAGONG: bahagiaku digondol uwong (Bahagiaku diambil orang)," tulis @s*t*i*a*d*1*.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini