Share

Sri Mulyani Ingatkan Pejabat-Pejabat Kemenkeu untuk Lapor LHKPN

Lidya Julita Sembiring, Okezone · Selasa 14 Maret 2017 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 14 320 1642309 sri-mulyani-ingatkan-pejabat-pejabat-kemenkeu-untuk-lapor-lhkpn-vwWuSqydY4.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrayani. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta para pejabat di Kemenkeu menjunjung nilai-nilai transparan, akuntable, profesional, jujur dan amanah. Menurutnya, hal tersebut secara normatif sering diutarakan, tapi dalam keseharian masih jarang diterapkan.

Oleh karena itu, Menkeu sangat berharap agar pegawainya semakin taat melaporkan LHKPN. Pasalnya, LHKPN merupakan cerminan dari konsistensi penyerahan SPT yang jauh lebih efisien.

"Apa sih spirit LHKPN? Kan sama dengan SPT. Saya enggak anggap ada sesuatu berbeda. Jadi saya harap duduk bersama. Aplikasi LHKPN dipelajari, jadi SPT bisa, jadi pejabat enggak keberatan. Ini tugas tim reformasi. Akan saya minta SPT disederhanakan juga," kata dia di Kemenkeu, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, dengan taat membayar kewajiban sebagai pejabat Kemenkeu maka akan mencerminkan pejabat yang bisa dijadikan teladan. Dengan demikian, maka pegawai di Kemenkeu bisa menjadi panutan.

"Saya baru maraton seleksi OJK, siapa tahu ada yang beraplikasi untuk jabatan itu, jangan sampai hal-hal seperti LHKPN jadi ganjalan anda untuk dapat promosi dan tugas penting negara," tuturnya.

Dia pun meminta pejabat eselon I dan eselon II yang hadir dalam pertemuan antara KPK dan Kemenkeu tersebut agar segera melaporkan LHKPN nya. Masalahnya, jika LHKPN tidak diserahkan, maka bisa menghambat kariernya di kemudian hari.

"Sebagai pansel kami tahu betul kepatuhan itu. Tolong bersihkan CV anda dari catatan seperti itu, supaya tidak ganggu karir anda. RI ini akan punya banyak kandidat baik, jadi kompetisi pada kepiawaian bukan karena enggak bayar pajak. Nanti RI rugi. RI butuh banyak orang baik, jadi jadilah orang yang bisa jadi kandidat untuk menjadikan negeri ini, mendorong masyarakat adil dan makmur," tukasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini