Image

Begini Bangunan Ramah untuk Anak-anak

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 18 April 2017, 12:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 18 470 1670306 begini-bangunan-ramah-untuk-anak-anak-nNIPgZfdqV.jpg Ilustrasi: Shutterstock

PENYANYI Nini Carlina merupakan sosok yang begitu dekat dengan keluarga, terutama anak-anaknya. Hal itu yang membuat Nini dan suami membangun rumah minimalis etnik simpel modern yang ramah, nyaman, dan aman, terutama bagi anak-anak agar ada interaksi dengan seluruh anggota keluarga.

Bangunan rumah yang terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, ini memang dirancang minimalis agar memberikan kesan sederhana, manis, dan nyaman bagi penghuninya. Kesan tersebut begitu terasa saat mulai di garasi di mana terpasang bangku klasik bernuansa Betawi yang dipadukan dengan kolam ikan.

Nuansa ini memberikan unsur sejuk dalam rumah yang minim sekat tersebut. “Rumah aku yang sudah ditempati sekitar lima tahun ini untuk konsepnya minimalis etnik modern simpel. Dalam hunian ini minim sekat, karena ada anak-anak. Aku pengen bisa leluasa lari ke sana kemari, bisa dolanan di dalam rumah, perosotan, atau segala macam aktivitas di belakang seperti berenang dan ada sedikit taman,” ujar Nini di sela-sela peluncuran album anak di kawasan Putri Duyung, Ancol Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Pemilik nama lengkap Ninik Herlina ini mengungkapkan bahwa kawasan Rawamangun merupakan lokasi yang cukup ideal untuk menunjang kenyamanan dalam menjalankan aktivitas. “Alhamdulillah dari aspek kenyamanan, keamanan, dan fasilitas seperti rumah sakit, restoran, rumah ibadah, kantor polisi, dan akses jalan yang ada di daerah ini memenuhi syarat sebagai lokasi hunian yang nyaman ditinggali. Alamnya pun masih asri sehingga membuat penghuni yang sudah lansia merasa lebih tenang dengan nuansa seperti ini,” ucap pelantun lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong ini. Aman dan nyaman merupakan aspek yang harus diperhatikan dalam memilih rumah hunian. Terlebih putra bungsunya, Chiro Elguardo Ramadhan Marki, mengalami social communication disorder yang tentunya membutuhkan perhatian khusus untuk dikenalkan pada dunia alam sekitarnya.

Kedekatan dan kecintaan kakak kandung penyanyi Fitri Carlina ini kepada dunia anak membuat Nini mengeluarkan album untuk anak-anak. Keluarnya album anak ini menandai kembalinya ke industri musik selepas lima tahun vakum dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. Menariknya, bukan lagu dangdut atau pop Melayu terbaru, melainkan memproduseri album Swara Anak Bangsa yang merangkum lagu anak-anak.

“Iya, ini berawal dari keprihatinan saya saat cuti hamil dan melahirkan. Ketika menyalakan televisi, kok jarang ada konten anak-anak? Paling ada di televisi kabel. Tapi, itu merusak karena bahasa ibu kita bahasa Indonesia,” kata Nini. Lewat hadirnya album anak-anak ini yang ditandai dengan gerakan garputala, penyanyi kelahiran Banyuwangi, 12 Juli 1976, ini pun seperti ingin mengembalikan lagu anak-anak di Tanah Air.

Bekerja sama dengan NC Production, dia dibantu adiknya, Fitri Carlina, dan Endi Aras. “Ya, Alhamdulillah banyak yang mendukung. Adik aku yang aktif di Forum Bela Negara, terus Endi Aras, tokoh dolanan anak-anak. Ada juga Jalis Adiluhung, Bens Leo, dan Kak Seto Mulyadi yang ikut terlibat dan mendukung dikeluarkannya album anak ini,” kata Nini. Total ada 10 lagu yang dirangkum di album tersebut. Sementara para penyanyinya antara lain Aira, Alya Chantika, Chiro, Diandra Marki, dan Janeeta Putri.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini