Image

Hunian Nyaman Ini Padukan Konsep Etnik dan Modern

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 11:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 21 470 1648001 hunian-nyaman-ini-padukan-konsep-etnik-dan-modern-uZBmwTxMG7.jpg Foto: Koran Sindo

SUTRADARA film Hanung Bramantyo dibantu sang istri Zaskia Addya Mecca mampu menghadirkan hunian bernuansa konsep etnik dan modern demi menghadirkan aspek kenyamanan dalam huniannya yang terletak di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Rumah yang dibeli Hanung pada Oktober 2010 ini memiliki luas sekira 490 meter persegi. Hanung mengungkapkan kenyamanannya saat berada di rumah dan selalu nyaman saat pulang.

Hal tersebut tak lepas dari peran sang istri selaku penata rumah. Meski berada di kompleks perumahan, rumah selebriti yang satu ini tak hanya memikirkan konsep kekinian. Elemen kayu, semen, batu bata, dan wallpaper warna meriah merupakan elemen terpenting dalam hunian sineas film tersebut.

Dalam bangunan rumah yang dikonsep unik dan menarik ini dihadirkan sebuah kafe atau restoran yang disiapkan Zaskia untuk orang-orang yang bertamu. Sementara di ruang keluarga terdapat frame film berukuran besar yang menghiasi dinding.

“Dari istri saya (Zaskia), saya belajar menikmati nyamannya berada di rumah, nyamannya pulang dengan berbagai fasilitas dan pernak-pernik yang ditampilkan dalam rumah memberikan kesan nyaman bagi penghuninya karena rumah buat layaknya seperti charger telepon genggam.

Di rumah, saya nyaris tidak melakukan kerja kreatif. Di rumah, saya tidur, bermain dengan anak, dan menonton film. Itu saja,” ujar Hanung, kepada KORAN SINDO,ketika ditemui disela-sela syukuran film Jomblo di Kantor Falcon Pictures di Duren Tiga, kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Menariknya lagi ada lima kurungan burung tergantung di ruang depan rumahnya.

Kurungan dari bambu tersebut tentu bukan dihuni burung, melainkan penghargaan citra yang pernah ia raih. Dikutip melalui Kompas,Hanung menyatakan,” Itu Piala Citra yang saya raih lewat film Get Married. Itu dikirimkan ke rumah karena saya tidak menghadiri penganugerahan Piala Citra 2007.” Bahkan, Hanung juga terpilih sebagai Sutradara Terbaik dalam film Brownies pada tahun 2005.

Sutradara kelahiran Yogyakarta, 1 Oktober 1975, ini pun menjelaskan elemen dalam rumahnya yang membuat hawa rumah tinggal yang nyaman untuk ditinggali ketika menelusuri ruang keluarga, terdapat sebuah televisi yang dibingkai dengan ornamen yang menyerupai bentuk pita seluloid. Di balik ruang tersebut terdapat rancangan Hanung berupa bioskop mini sebagai tempat Hanung menghabiskan waktu malam di rumah untuk menonton berbagai jenis film koleksinya.

Pada lantai dua terdapat kamar Hanung dan Zaskia serta ruang kantor hingga ruang kostum Zaskia. Meski rumah tersebut perlahan dihiasi aksen film, Zaskia belum puas mendandani rumahnya. Adapun sang istri Zaskia Addya Mecca pun mengungkapkan bahwa ide sangkar burung tersebut memang muncul dari keinginan mereka.

“Sebenarnya, semua terlintas begitu saja. Kurungan burung kan sedang happening di mana-mana. Orang menaruh kurungan burung di dalam rumah. Rancangan saya kurungan itu berjajar lurus. Namun, Mas Hanung menatanya dalam bentuk bujur sangkar, bagus. Jadi, kami memang saling memberi ide untuk rancangan rumah kami,” jelas kakak kandung aktor Haykal Kamil ini.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini