nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK: Mobil Model Baru Naikkan Penjualan Automotif

Reni Lestari, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 14:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 320 1754031 wapres-jk-mobil-model-baru-naikkan-penjualan-automotif-mBVPwiJCes.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

TANGERANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan mendongkrak ekspor mobil di Indonesia. Ia menampik jika penjualan mobil di Indonesia hingga semester I-2017 mengalami penurunan signifikan.

"Ya penjualan termasuk ekspor sebenarnya. Jadi kita harapkan bahwa tadi disampaikan ekspor tahun ini naik," kata JK usai membuka GIIAS di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2017).

Penurunan penjualan mobil yang tak signifikan tersebut mengindikasikan pendapatan golongan menengah yang masih relatif stabil.

JK mendorong para pelaku industri mobil untuk mendongkrak penjualan yang pada akhirnya juga diharapkan mengembangkan ekonomi. Selain menurunkan harga, ragam inovasi dan model mobil yang ditawarkan bisa menjadi strategi untuk menaikkan penjualan.

"Karena itulah maka yang selalu menaikkan (penjualan) juga itu kalau ada mobil model baru ataupun harga yang turun," katanya.

Selain itu, dalam sambutannya JK juga berharap agar para pelaku industri mobil melirik pengembangan bisnis di daerah. Hal ini penting untuk menunjang pemerataan pengembangan ekonomi hingga ke daerah.

"Kita tahu semua penjualan mobil butuh produksi, butuh after sales service yang luas sehingga memperluas jaringan-jaringan itu merupakan juga pengembangan ekonomi di daerah secara luas," ujar JK.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini