nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisuda 50 Pilot Muda, Ini Pesan Menpan-RB agar Tak Jadi Pengangguran

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 15:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 27 320 1851081 wisuda-50-pilot-muda-ini-pesan-menpan-rb-agar-tak-jadi-pengangguran-w5HiBkHiXZ.jpg Foto: Wisuda Pilot Baru (Giri/Okezone)

TANGERANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mewisuda 50 wisudawan taruna Diploma II Penerbangan Angkatan 67 Gelombang II di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). Turut hadir pula dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dari pantauan Okezone, Menhub bersama dengan Menpan-RB hadir di lokasi wisuda pada pukul 13.30 WIB. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Menpan-RB Asman Abnur.

 Baca juga: 2 Menteri Jokowi Wisuda 50 Pilot Baru

Dalam sambutannya, Asman mengucapkan selamat atas dilantiknya para calon pilot muda tersebut. Wisuda ini merupakan awal perjuangan untuk menuju ke dunia kerja.

"Saya ucapkan selamat, ini sebuah akhir perjuangan pembelajaran untuk memperoleh sertifikat penerbangan sebelum terjun ke dunia nyata," ujarnya dalam acara upacara wisuda di STPI, Tangerang, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Asman, hasil pembelajaran selama di sekolah diharapkan bisa diterapkan dengan baik di dunia kerja nanti. Karena ilmu yang didapat selama di sekolah sangat bermanfaat dan berguna dalam dunia kerja.

"Berbagai materi yang diajarkan di sekolah ini akan menjadi bekal dalam menjalankan pekerjaan," jelasnya.

 Baca juga: Banyak Pilot Nganggur, Apa Karena Lulus Terlalu Cepat?

Sebagai informasi, jumlah wisudawan yang dinyatakan lulus sebanyak 50 orang. Hal itu berdasarkan surat Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, nomor SK 112 tahun 2018 jumlah wisatawan nomor SK 112 Tahun 2018, jumlah wisudawan yang dinyatakan lulus sebanyak 50 orang.

Adapun rinciannya adalah 6 orang lulus dengan pujian (cumlaude). Serta 44 orang lulus sangat memuaskan.

Selanjutnya kepada 50 orang lulusan Diploma II Penerbangan sayap tetap angkatan ke-67 akan diberikan pelatihan airline transportasi pilot license (ATPL) Ground dengan lama pendidikan 1 bulan.

Kepada lulusan sebelumnya, yaitu program Diploma II Penerbangan sayap tetap angkatan ke-65 akan diberikan pelatihan Multi Engien Rating sebanyak 15 jam terbang.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini