nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungan Balasan, Menlu Singapura Temui Menko Luhut

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 13:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 320 1859452 kunjungan-balasan-menlu-singapura-temui-menko-luhut-Kl7Zjo0LEx.jpg Menko Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan melakukan balasan kunjungan pemerintah Indonesia. Dia pun melakukan pertemuan di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman.

Staf Khusus Menteri Maritim Atmaji Soemarkidjo mengatakan, pertemuan Menlu Singapura dengan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan merupakan lanjutan. Di mana sebelumnya, Luhut didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo melakukan kunjungan ke Singapura.

"Mungkin akan dilaporkan pada pada pertemuan para kepala negara Asean, menjelang pertemuan WB IMF di Bali. Kemarin kan Pak Luhut, Bu Sri Mulyani, dan Agus Marto ke Singapura, sampaikan undangan ke PM Singapura untuk hadir dalam pertemuan kepala negara asean menjelang sekitar IMF," tuturnya, di Kantor Maritim, Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Untuk program kerja, Dia mengaku tidak membahas spesifik. Hanya saja, sesekali dalam rapat, Menko Luhut menanayakan apakah ada masalah dari program pendidikan Singapura dan India. "Program enggak ada spesifik sih disebutkan, sekarang sudah di tim teknis nya. Pak Menlu nya kan ketemu menteri teknis. Secara umum saja, enggak ada masalah, enggak ngomong soal proyek apa," tuturnya.

Menurutnya, lebih detail soal ekonomi dan investasi Singapura-Indonesia akan dibahas Menlu Singapura dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian. "Kalau tadi sih enggak ada ekonominya, nanti dengan Pak Darmin, ini yang menyangkut bidang lain aja," ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini