2 Anak Usaha Hutama Karya Bakal IPO dengan Target Rp2,5 Triliun

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 278 1872809 2-anak-usaha-hutama-karya-bakal-ipo-dengan-target-rp2-5-triliun-UeNQXL7gxC.jpg Foto: BEI (Okezone)

JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) akan mengantarkan dua anak usahanya melantai di pasar modal. Dua entitas anak tersebut adalah PT Hakaaston yang bergerak di bidang kontruksi sipil aspal dan beton serta PT HK Realtindo yang bergerak di bidang properti.

Direktur Pengembangan Usaha Hutama Karya Putut Ari Wibowo mengatakan, melalui skema initial public offering (IPO) dua perusahaan tersebut ditargetkan meraih dana segar hingga Rp2,5 triliun.

"Target yang untuk Hakaaston Rp1 triliun. Gedean PT HK Realtindo, target HK Realtindo dulu Rp1,5 triliun," ujarnya di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

 Baca juga: IPO, Wika Gedung Targetkan Raih Rp4 Triliun

Targetnya, dua perusahaan tersebut dapat tercata pada akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan.

Saat ini perusahaan tengah mematangkan rencana IPO tersebut. Perusahaan belum menetapkan porsi saham yang akan dilepas serta belum menentukan perusahaaan penjaminan emisi efek atau underwriter.

 Baca Juga: Kelola Jalan Tol Akses Tanjung Priok, Hutama Karya Tunggu Perpres

Untuk diketahui, Hakaaston merupakan satu-satunya perusahaan yang menyuplai aspal kebutuhan aspal di jalan tol Indonesia. Akan tetapi dari sisi aset, HK Realtindo lebih unggul.

"HK Realtindo ini lagi kita susun ulang strateginya karena kan inginnya HK Realtindo juga nanti mengembangkan kawasan-kawasan di Sumatera. Tapi nanti kita lihat rekomendasi dari Kementerian BUMN, tapi kita merencanakan," tukas dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini