nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saham NFC Indonesia Naik 49,73% di Perdagangan Perdana

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 278 1921277 saham-nfc-indonesia-naik-49-73-di-perdagangan-perdana-yVEPrgZVj7.jpeg IPO NFC Indonesia (Foto: Ulfa/Okezone)

JAKARTA - PT NFC Indonesia Tbk hari ini resmi melantai di pasar modal. Perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa teknologi informasi, digital dan telekomunikasi ini, dicatatkan dengan kode saham NFCX.

Perseroan melepas sebanyak 166.667.500 saham kepada publik dengan haga pelaksanaan sebesar Rp1.850. Dari hajatan ini perseroan mampu mengantongi dana Rp308,33 miliar.

Pada pembukaan perdagangan, saham FNCX naik 920 poin atau 49,73% ke level Rp2.770 dari harga pembukaan Rp1.850.

IHSG Cetak Rekor Tertinggi Baru dengan Ditutup Naik 33,70 Poin 

Saham FNCX ditransaksikan sebanyak 15 kali dengan volume sebanyak 3.127 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp866,18 juta.

Direktur Utama NFC Indonesia Abraham Theofilus mengatakan, dengan menjadi perusahaan tercatat di bursa, NFCX memiliki visi untuk menjadi digital hub di Indonesia. Penawaran umum perdana saham (IPO) ini merupakan langkah awal perseroan untuk mengembangkan perusahaan.

"Kami ingin menerapkan perubahan kepada masyarakat digital atau digital society. Setelah menjadi perusahaan publik, kami akan menciptakan transparansi kegiatan bisnis," kata dia di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga: BEI Kedatangan 3 Pemain Baru di Pasar Modal

Adapun rencana penggunaan dana yang diperoleh dari IPO ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya untuk 60% untuk peningkatan modal kerja.

Perserian akan menggunakan 30% untuk investasi digital termasuk pengembangan Teknologi Informasi (TI) sementara 10% sisanya untuk investasi di sumber daya manusia.

Dalam IPO ini perseroan menunjuk oleh PT Kresna Sekuritas, PT Sinarmas Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk selaku penjamin pelaksana emisi efek. Adapun ruang lingkup kegiatan usaha NFC Indonesia adalah bidang usaha jasa teknologi informasi, digital dan telekomunikasi.

Alhamdulillah, Perdagangan IHSG Awal Pekan Dibuka Menguat 6,30 Poin 

Saat ini, PT NFC Indonesia juga memiliki beberapa jenis lini usaha yang berbasis teknologi untuk penjualan barang dan jasa. Selain itu, perseroan mengembangkan teknologi berbasis pemindaian kode batang untuk membantu pelaku usaha khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Beberapa produk yang dimiliki NFC adalah portal agregator pulsa digital NFCXC.com, portal e-commerce SelaluAda.com, dan portal e-commerce barang bekas Tawarin.com.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini