nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut: Perjuangan Kita Melawan Kemiskinan, Kebodohan hingga Stunting

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 11:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 10 320 1975909 menko-luhut-perjuangan-kita-melawan-kemiskinan-kebodohan-hingga-stunting-SZhwXfgbrY.jpg Foto: Menko Luhut (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut menyatakan, perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan harus terus dilanjutkan. Bukan perang dengan mengangkat senjata, melainkan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga mengatasi kemiskinan.

Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Bandung

Hal ini dikatakan Luhut saat memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November melalui video yang diposting seperti dikutip dalam akun Facebook resminya @luhutbinsar.pandjaitan.

"Dulu perjuangannya mereka adalah dengan mengangkat senjata melawan penjajah, sekarang perjuangan kita adalah melawan kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan teknologi, radikalisme, stunting, sampah plastik dan pencemaran lingkungan lainnya," kata Luhut, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga: Menko Luhut: Selamat Hari Pahlawan

Video yang berdurasi 1 menit 16 detik ini, Luhut juga berpesan agar melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kita semua untuk melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan dalam pekerjaan kita masing-masing. Kita juga jangan mau dipecah belah dengan kabar-kabar bohong atau fitnah untuk kepentingan individu atau kelompok tertentu saja," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini