nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Besar, Ada Tantangan hingga Peluang

Minggu 20 Januari 2019 07:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 19 320 2006741 5-keuntungan-bekerja-di-perusahaan-besar-ada-tantangan-hingga-peluang-0ejmHwAyle.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Industri Fast Moving Consumer Goods ( FMCG) merupakan industri besar dan sangat bertahan lama di Indonesia. Biasanya, industri ini digeluti oleh perusahaan-perusahaan besar yang berasal di dalam negeri maupun luar negeri.

Bahkan tidak sedikit perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang ini menjadi perusahaan idaman para pencari kerja dan profesional. Melansir Qerja.com, apa saja sih sebenarnya keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan FMCG ini?

Tantangan Kerja Yang Dinamis

Industri FMCG yang penuh persaingan membutuhkan banyak talenta atau tenaga yang senang dengan tantangan. Hampir seluruh lini di perusahaan FMCG memiliki tantangan tersendiri untuk ditaklukan.

Bila Anda adalah orang yang senang dengan kondisi kerja yang dinamis dan penuh tantangan, tentunya bekerja di perusahaan FMCG adalah sebuah pilihan tepat.

Baca Juga: Kunci Sukses CEO: Manajemen Waktu yang Tepat

Jangkauan Bisnis Luas

Perusahaan FMCG biasanya membuat produk yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Sehingga untuk wilayah pemasaran dan operasional sebuah perusahaan FMCG sangat luas.

Perusahaan-perusahaan ini cenderung memiliki jaringan bisnis yang cukup luas di sebuah negara. Bahkan tidak sedikit perusahaan FMCG yang melakukan ekspansi bisnis hingga ke berbagai negara dan menjadi Multi National Company.

Suasana Kerja Dinamis

Perusahaan FMCG memiliki kondisi kerja yang sangat dinamis sehingga jangan harap Anda akan mendapatkan pekerjaan yang membosankan. Apalagi bila perusahaan tersebut merupakan perusahaan multinasional, sudah dipastikan Anda akan mendapatkan suasana kerja dengan standar internasional.

karier

Oleh karena itu, biasanya perusahaan FMCG biasanya sangat selektif dalam memilih karyawannya karena alasan ini. Suasana kerja yang sangat dinamis ini tidak cocok untuk semua orang apalagi dengan standar internasional.

Benefit Yang Menarik

Berbicara mengenai benefit, perusahaan FMCG biasanya memiliki berbagai benefit yang cukup menarik dan berada di atas rata-rata industri lainnya. Hal ini biasanya yang menjadi alasan utama mengapa banyak pencari kerja yang ingin bekerja di perusahaan-perusahaan ini.

Perusahaan FMCG tidak hanya memberikan gaji kepada karyawannya, tetapi juga menawarkan benefit lain seperti bonus, asuransi kesehatan, Car Ownership Program dan sebagainya. Tentunya hal ini bukan masalah bagi perusahaan-perusahaan ini mengingat perusahaan-perusahaan ini memiliki lini bisnis yang cukup besar dan menguntungkan.

Kesempatan Untuk Belajar

Perusahaan FMCG membutuhkan banyak talenta yang bisa bekerja dengan kondisi yang terus berubah. Oleh karena itu perusahaan FMCG cenderung memberikan kesempatan pada karyawannya untuk terus belajar terutama di bagian lini pertama.

Contoh yang paling sering kita temui tentunya adalah training untuk sales ataupun di bagian operasional. Kedua lini memang banyak diasah oleh perusahaan karena berkaitan langsung dengan penjualan dan pembuatan produk.

Selain itu, perusahaan FMCG juga biasanya membuat program management trainee untuk mencari talenta terbaik. Melalui program ini biasanya kandidat akan belajar sekaligus bekerja di dalam perusahaan.

Bagi kalian yang ingin merasakan bagaimana rasanya bekerja di salah satu perusahaan FMCG di Indonesia, Danone saat ini sedang membuka Danone Great Leader Program. Program ini ditujukan bagi para fresh graduate dari jurusan teknik atau profesional dengan maksimal dua tahun kerja.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi halaman di karir.com dan langsung mendaftar untuk Danone Great Leader Program. Jangan sampai terlewatkan ya Qolega, karena waktu pendaftarannya sangat terbatas!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini