nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Pekerjaan Terbaik untuk Wanita dengan Gaji Besar

Mulyani, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 08:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 29 320 2010899 10-pekerjaan-terbaik-untuk-wanita-dengan-gaji-besar-LZtpTN7H4l.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA – Kesenjangan antara laki-laki dan perempuan ada di setiap industri. Bahkan ada kesenjangan upah, di mana wanita dibayar 20% lebih sedikit daripada pria. Padahal pada kenyataannya, seorang wanita juga bisa menghasilkan hasil yang lebih baik daripada pria.

Wanita di dunia barat kini telah memenangkan kesenjangan gender tersebut, seperti yang telah ditunjukan oleh Hillary Clinton. Dia menunjukkan wanita juga bisa menjadi pemimpin dunia.

Saat ini pun harapan untuk wanita tidak hilang sejak terdapat beberapa karier yang menarik gaji tinggi bagi wanita di 2019. Berikut beberapa karier dengan gaji terbaik untuk wanita, dilansir dari the Daily record:

10. Civil Engineer

Wanita yang memilih karier di bidang teknik merupakan pilihan yang benar, sebab pekerjaan tersebut biasanya memiliki gaji yang tinggi. Insyinyur sipil memang selalu dibutuhkan di setiap lingkungan.

Mereka menciptakan, meningkatkan, dan melestarikan lingkungan kita. Insyinyur sipil memiliki dua kategori, yaitu kontraktor dan konsultan. Konsultan bekerja membuat desain sementara suatu proyek, sedangkan kontraktor yang mengimplementasikan desain tersebut.

Baca Juga: Kunci Sukses CEO: Manajemen Waktu yang Tepat

Baik konsultan maupun kontraktor, membuat rencana di kantor, merancang hasil akhir, mengawasi konstruksi, dan pemeliharaan infrastruktur. Untuk memenuhi syarat menjadi insinyur sipil, dibutuhkan gelar sarjana di bidang teknik sipil atau bidang terkait. Dalam pekerjaan ini, gaji yang didapat sekitar USD1.300 setiap Minggu dan USD67.000 setiap tahun.

9. Purchasing Manager

Seorang purchasing manager, biasanya memberikan pesanan, mengendalikan dan mengawasi pembelian produk, baik untuk digunakan dalam perusahaan maupun untuk dijual kembali. Mereka pun biasanya mengevaluasi pemasok dalam hal kualitas dan keandalan, mewawancarai pemasok, membayar kunjungan situs, ulasan kualitas produk, menganalisis kutipan hadiah, bernegosiasi, memantau atau mengevaluasi kontrak nama organisasi, dan kelola tim pembelian.

Untuk memenuhi syarat menjadi manager pembelian ini, harus memiliki gelar sarjana dalam bisnis, akuntansi, pembelian dan persediaan, dan gelar master dalam bidang-bidang ekonomi. Gaji yang didapat dari pekerjaan ini sekitar USD1.300 setiap Minggu atau USD67.000 setiap tahun.

kerja

8. Human Resources Manager

Human Resources Manager merupakan salah satu pekerjaan terbaik bagi seorang wanita. Seorang Human Resources Manager, bertanggung jawab untuk mengawasi perekrutan dan wawancara yang sesuai karyawan perusahaan, merencanakan, melakukan program pelatihan karyawan, memiliki peran dalam penataan gaji dan tunjangan karyawan juga.

Pekerjaan ini dituntut memiliki keterampilan menyelesaikan konflik dan perselisihan. Gaji yang didapat biasanya sekitar USD1.300 setiap Minggu dan USD68.000 per tahun.

7. Physical Therapist

Menjadi seorang ahli terapi fisik bisa menjadi pekerjaan yang menyenangkan dan bermanfaat. Pekerjaan ini cocok untuk wanita yang memiliki jiwa keibuan, hal ini membuat pekerjaan tersebut menjadi pilihan karier yang baik untuk wanita.

Para profesional terapi fisik tersebut pekerjaan utamanya adalah membantu pasien mengelola rasa sakit dan penyakit mereka, juga membantu mereka dengan mobilitasnya. Untuk dapat memenuhi syarat menduduki posisi ini, harus memiliki gelar sarjana dan gelar DPT yang berarti dokter terapi fisik dan tambahan memiliki lisensi. Biasanya para dokter ini menghasilkan rata-rata USD1.300 setiap Minggu dan USD68.000 setiap tahun.

6. Software Developer

Pengembang perangkat lunak bisa menjadi karir yang sangat bermanfaat bagi seorang wanita. Karier ini memiliki tugas untuk merancang, membuat, menguji, dan mengembangkan program dan aplikasi komputer baru untuk perangkat seluler.

Software developer juga dipercayakan dengan tugas memelihara perangkat lunak perusahaan dan memutakhirkan juga. Posisi ini memiliki syarat harus memiliki gelar sarjana dan gelar dalam ilmu komputer atau rekayasa perangkat lunak, juga beberapa keterampilan kreativitas yang dibutuhkan. Gaji yang dihasilkan setidaknya USD1400 gaji mingguan dan USD75.000 per tahun.

5. Computer and Information Systems Manager

Pekerjaan ini juga disebut sebagai manajer teknologi informasi, chief information officer, chief Technology officer. Pekerjaannya adalah menyusun, memantau, mengoordinasikan, mengimplementasikan, mengevaluasi semua proyek terkait komputer. secara umum mereka mengawasi tugas informasi analis sekuritas, analis sistem komputer dan profesional TI lainnya selesai efisien.

Baca Juga: 5 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Besar, Ada Tantangan hingga Peluang

Mereka juga berhak menentukan kebutuhan komputer perusahaan sebagai reaksi terhadap perangkat lunak atau perangkat keras dan membuat rekomendasi kepada eksekutif. Untuk memenuhi syarat dalam posisi ini, membutuhkan sarjana teknologi ilmu informasi, memiliki gelar MBA dapat ditambahkan keuntungan dan beberapa pengalaman yang relevan karena pekerjaan ini adalah pekerjaan manajerial. Pekerjaan ini menghasilkan sekitar USD1.500 setiap Minggu dan USD80.000 setiap tahun.

4. CEO

Pekerjaan ini semata-mata tergantung pada jenis organisasi atau perusahaannya. Pekerjaan utama CEO di banyak perusahaan adalah merencanakan, memantau, mengoordinasi, dan mengawasi perusahaan. Mereka biasanya bertanggung jawab membuat keputusan besar untuk kepentingan perusahaan dan dalam banyak kasus mereka dimintai pertanggungjawaban atas keberhasilan atau kegagalan perusahaan.

Posisi CEO selalu ada di perusahaan manapun, baik di sektor swasta maupun sektor publik. Untuk memegang posisi ini, harus memiliki gelar sarjana, dan gelar master tergantung perusahaan dan beberapa pengalaman. Gaji yang didapat untuk posisi ini sekitar USD1500 setiap Minggu dan USD82.000 setiap tahun.

3. Lawyers

Salah satu bidang terbaik yang bisa dipilih seorang wanita yaitu karier dibidang hukum. Menjadi pengacara dapat memberi keunggulan dibandingkan karir lain karena seorang pengacara dapat memutuskan untuk memulai perusahaan sendiri. Pengacara mewakili klien dari berbagai latar belakang seperti perorangan, bisnis, pemerintah, organisasi non-pemerintah di pengadilan atau berfungsi sebagai penasihat hukum tentang berbagai masalah atau perselisihan hukum.

Beberapa bidang hukum yang membayar tinggi saat ini adalah kekayaan intelektual, imigrasi pengacara, kepatuhan terhadap peraturan dan negosiasi kontrak, dan kekayaan intelektual. Untuk menjadi pengacara yang memenuhi syarat penuh, harus benar-benar bersabar dan berkomitmen dengan sekolah selama 7 tahun untuk mendapatkan gelar sarjana dan 3 tahun lagi di sekolah hukum. Itupun bukan akhir, seorang pengacara harus mengikuti berita saat ini dan memajukan pengetahuannya. Pengacara menghasilkan sekitar USD1.600 seminggu dan USD83.000 setahun.

2. Nurse Practitioner

Perawatan kesehatan adalah salah satu industri yang telah mengakomodasi perempuan dan memberi mereka penghargaan gaji tinggi tanpa banyak perbedaan. Perawat menerima cek gaji, biasanya perawat bekerja secara independen atau bekerja sama dengan dokter dan memberikan layanan kesehatan khusus atau primer.

Baca Juga: Ingin Kerja di Luar Negeri, Ini 5 Negara Paling Ramah untuk Pekerja Asing

Perawat bekerja untuk merawat pasien, memberikan pengobatan, memantau dan mengevaluasi kondisi pasien, memberikan perawatan kepada pasien, berada di sana secara emosional kepada keluarga dan pasien, dan di samping itu memberikan panduan dan informasi kepada publik tentang cara mencegah penyakit, dan nutrisi rencana. untuk memenuhi syarat menjadi praktisi perawat dibutuhkan gelar sarjana dalam keperawatan, lulus pemeriksaan lisensi untuk mendapatkan lisensi praktik.

Kemudian, untuk maju ke posisi yang lebih tinggi, membutuhkan gelar master atau diploma pasca sarjana di bidangnya. Perawat perempuan memang menghasilkan sekitar USD1.700 setiap Minggu dan USD87.000 setiap tahun.

1. Pharmacist

Apoteker biasanya memiliki gaji yang baik tetapi tergantung pada pengalaman yang dimiliki dan juga lokasi geografis tempat seseorang berada. Ada pekerjaan untuk mengelola obat, saran pasien, mengeluarkan obat-obatan dan bahkan memberikan vaksinasi kepada pasien yang telah menerima resep dari dokter spesialis yang relevan.

Apoteker juga dapat melakukan uji coba obat, membantu dalam pengembangan obat baru dan saran pada peraturan keselamatan, sebagian besar apoteker akan menemukannya di apotek dan apotek bahan makanan tetapi ada juga ditemukan di klinik dan rumah sakit. Untuk memenuhi syarat menjadi apoteker, yang dibutuhkan dokter gelar farmasi kemudian mendapatkan lisensi dan lulus ujian dengan baik. Seorang apoteker mendapatkan gaji sekitar USD1.900 seminggu dan dalam setahun sekitar USD98.000.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini