nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restorasi Benteng Pendem, Presiden Jokowi: Tak Bisa Cepat

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 02 470 2012951 restorasi-benteng-pendem-presiden-jokowi-tak-bisa-cepat-N34vTzeG0F.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau Benteng Van den Bosch atau biasa dikenal Benteng Pendem yang berlokasi di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono dan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Riyanto Sujatmiko

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Peruamahan Rakyat (PUPR) untuk merestorasi Benteng Van den Bosch

“Seiring dengan waktu, seperti yang saya saksikan saat berkeliling benteng ini kemarin, banyak bagian bangunan yang rusak dan terbengkalai. Padahal, sebagai bangunan peninggalan bersejarah dan dikunjungi banyak wisatawan, Benteng Pendem memerlukan perawatan lebih” Tandasnya melalui postingan instagram pribadinya @jokowi. Jumat, (2/2/2019).

Benteng Pendem menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di daerah kabupaten Jawa Timur. Karena letak benteng ini sangat strategis karena berada di sudut pertemuan sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun.

Benteng ini dulu sengaja dibuat lebih rendah dari tanah sekitar yang dikelilingi oleh tanah tinggi sehingga terlihat dari luar terpendam. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut hanya untuk sekedar melihat bangunan bersejarah itu.

“Hanya saja, karena ini bangunan bersejarah, ada kaidah-kaidah yang harus diikuti. Tidak bisa cepat-cepat seperti mengerjakan bangunan yang lain. Insya Allah restorasi Benteng Pandem akan rampung dalam dua tahun” katanya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini