nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Cek Stok Pupuk Subsidi di Cianjur

Jum'at 08 Februari 2019 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 320 2015287 menteri-cek-stok-pupuk-subsidi-di-cianjur-lIEMhv9tOu.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno akan meninjau stok pupuk bersubsidi milik PT Pupuk Indonesia di Cianjur, Jawa Barat.

Menurut keterangan resmi yang diterima Antara pada Jumat, Menteri BUMN akan meninjau stok pupuk bersubsidi di Gudang Lini III yang berlokasi di Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat.

Selain meninjau ketersediaan stok pupuk bersubsidi, Menteri Rini bersama jajaran direksi Pupuk Indonesia akan menggelar konferensi pers.

Baca Juga: Holding Perumahan Masuki Tahap Finalisasi, Ini Penjelasan Menteri Rini

Kegiatan peninjauan tersebut digelar terkait agenda kesiapan BUMN dalam menyalurkan pupuk bersubsidi pada musim tanam. Kegiatan peninjauan ini juga akan dihadiri Direktur Utama Pupuk Indonesia serta jajaran direksi Pupuk Indonesia.

General Manager Pemasaran dan Penjualan Pupuk Kujang Fickry Martawisuda mengatakan Gudang Lini III memiliki kapasitas 6.000 ton, dan saat ini terdapat sekitar 2.200 ton pupuk urea, kurang lebih 1.210 ton pupuk NPK dengan stok minimum 947 ton.

rini soemarno

"Gudang Lini III tersebut menyalurkan pupuk bersubsidi ke kios-kios yang tersebar di seluruh kecamatan Cianjur," ujarnya dilansir dari Antaranews.com, Jumat (8/2/2019).

PT Pupuk Kujang merupakan salah satu anak perusahaan dari Pupuk Indonesia. Pupuk Indonesia memiliki 10 anak perusahaan yang meliputi produsen pupuk, EPC, kemudian perdagangan, logistik, listrik, dan pangan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini