nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panorama Terbitkan Obligasi Rp400 Miliar

Jum'at 08 Maret 2019 12:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 278 2027351 panorama-terbitkan-obligasi-rp400-miliar-iatbAgTQJv.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) mendapat persetujuan pemegang saham untuk menerbitkan obligasi senilai Rp400 miliar.

Dilansir dari Harian Neraca, Jumat (8/3/2019), Direktur Independen PANR Daniel Martinus mengatakan, ada beberapa agenda yang menjadi pembahasan hari ini di antaranya meminta persetujuan untuk melakukan pinjaman sejumlah dana kepada lembaga keuangan, bank dan lembaga non keuangan serta menjaminkan sebagian aset, melakukan corporate guarantee dan meminta restu untuk menerbitkan obligasi.

Baca Juga: Panorama Incar Keuntungan Asian Games dan Pertemuan IMF-World

Dirinya juga menyampaikan, agenda RUPSLB PANR juga mengantongi restu untuk menjaminkan kekayaan perusahaan, baik berupa benda tetap maupun benda bergerak kepada lembaga keuangan perbankan dan lembaga lainnya. Sebagai informasi, saat ini perseroan membutuhkan modal besar untuk mendanai ekspansi bisnisnya untuk membuka kantor cabang dalam rangka penetrasi pasar di Asia Tenggara.

grafik

Setelah sukses membuka kantor cabang di Malaysia, rencana dalam satu hingga dua tahun ke depan bakal membuka cabang di tiga negara untuk mengcapture wisatawan mancanegara yang datang ke negara-negara itu agar datang juga ke Indonesia. Langkah tersebut,merupakan strategi perseroan untuk mengembangkan usahanya sebagai tour operator yang melayani wisatawan mancanegara untuk berlibur di negara-negara ASEAN, sekaligus sebagai strategi untuk memasarkan Indonesia sebagai destinasi. Kabarnya, perseroan bakal membuka kantor cabang operasional di tiga negara yang sejauh ini sudah dijajaki yakni Thailand, Vietnam dan Filipina.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini