nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pejabat BP Tapera Resmi Dilantik, Ini Daftarnya

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 470 2036836 5-pejabat-bp-tapera-resmi-dilantik-ini-daftarnya-4UvVnG7MfK.jpg Foto: Pelantikan Pejabat BP Tapera (Giri/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akhirnya melantik lima pejabat Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) setelah molor beberapa kali. Pelantikan sendiri dilakukan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Ketua Komite Tapera Basuki Hadimuljono.

Dalam acara tersebut, dihadiri juga oleh beberapa Menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

 Baca Juga: Menteri Basuki: Pejabat BP Tapera Dilantik Jumat Ini

Untuk jabatan Komisioner sendiri diisi oleh Mantan Direktur PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk yakni Adi Setianto. Sementara empat jabatan Deputi Komisioner lainnya adalah diisi dijabat oleh Mantan Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Eko Ariantoro sebagai Deputi Komisioner bidang Pengerahan Dana Tapera.

 

Selanjutnya adala Mantan Direktur Bank Mandiri Gatut Subadio yang ditunjuk sebagai Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana Tapera. Kemudian ada Ariev Baginda dan juga Nostra Tarigan yang berasal dari lingkungan Kementerian PUPR.

Basuki mengatakan, ini penantian yang panjang. Sebab beberapa kali, posisi komisioner dan Deputi Komisioner ini banyak ditanyakan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah sekarang sudah dilantik setelah rekan-rekan (media) selalu menanyakan," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

 Baca Juga: Jajaran Komisioner dan Deputi BP Tapera Dilantik Pekan Depan

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan selamat atas pelantikan lima pejabat ini. Dirinya pun berharap jika kelima pejabat ini bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal.

"Pesan saya selamat bekerja buat BP Tapera," ucapnya.

Sementara itu, Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan dalam tiga bulan pertama tugas berat menanti komisioner yang baru dilantik. Pertama, menyiapkan pondasi BP Tapera yang efisien dan produktif guna menjalankan kebijakan di bidang perumahan. Kedua, menyiapkan mekanisme pengelolaan sumber daya manusia dan pengelolaan keuangan.

"Mekanismenya bagaimana itu yang akan kita sempurnakan. Agar dana yang kita kelola cukup dalam jangka panjang," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini