nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Darmin hingga Menko Luhut Bahas Anggaran 2020 di DPR

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 12:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 20 2070583 menko-darmin-hingga-menko-luhut-bahas-anggaran-2020-di-dpr-FcNCYb0shJ.jpeg Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA - Pemerintah melakukan rapat kerja (raker) dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengenai Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL) untuk tahun 2020, pada hari ini, Selasa (25/6/2019) di Gedung DPR RI, Jakarta.

Dalam raker tersebut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Polhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Fakta di Balik Anggaran Bea Cukai Rp3,6 Triliun Beli Anjing Pelacak

Keempat pimpinan tersebut, membahas rencana kerja dan kebutuhan anggaran masing-masing kementerian untuk dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

Baca Juga: DPR Lobi Sri Mulyani Setujui Anggaran Rp7,72 Triliun pada 2020

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Banggar DPR RI Kahar Muzakir itu dihadiri sebanyak 23 anggota DPR dari 7 fraksi. Rapat sendiri dimulai pukul 10.30 WIB dari agenda awal 10.00 WIB.

"Maka rapat kerja Badan Anggaran DPR RI untuk RKAKL tahun 2020 dibuka, dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Kahar saat membuka rapat.

Baca Juga: Hanya Darmin yang Datang, Rapat Banggar dengan 4 Menko Ditunda

Usai dibuka, Kahar pun mengizinkan setiap Menteri Kabinet Kerja tersebut memaparkan rancangan kerja dan anggaran yang dibutuhkan. Paparan pun dimulai oleh Puan Maharani.

"Maka kami persilakan untuk penyampaian paparan. Dipersilakan kepada Ibu Menteri (Menko PMK) untuk menyampaikan paparannya terlebih dahulu," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini