nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaji TNI Diusulkan Naik, Sri Mulyani Berikhtiar

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 19:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 320 2076245 gaji-tni-diusulkan-naik-sri-mulyani-berikhtiar-ACvrWKd85t.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengusulkan kepada pemerintah untuk menaikkan gaji pokok personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun mendatang. Hal tersebut untuk meningkatkan taraf hidup kesejahteraan prajurit TNI yang lebih baik.

Terkait hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan personel TNI, Polri dan aparat penegak hukum serta seluruh birokrasi. Namun, pemerintah akan melihat sisi keuangan negara dan sisi skenario untuk membangun insitusi yang lebih baik.

"Kita semuanya tentu akan berikhtiar atau berusaha terus dalam meningkatkan profesionalisme karena bagian yang penting dalam membangun birokrasi dan aparat institusi publik yang baik," ujar dia di Gedung Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, Senin (8/7/2019).

 Baca Juga: Jokowi: Tahun Ini Gaji TNI-Polri Naik 5%

Sebelumnya anggota Banggar DPR dari Fraksi Partai Demokrat Hadi Wahyu Sanjaya mengatakan selama ini gaji prajurit TNI belum bisa dikatakan layak.

"Maka itu, Panja mendorong pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI melalui kenaikan gaji pokok," tutur dia.

 Baca Juga: Daftar Gaji TNI & Polri Setelah Naik

Secara keseluruhan, DPR RI meminta kegiatan belanja pemerintah pusat diarahkan untuk meningkatkan kualitas belanja dalam menstimulasi perekonomian, kesejahteraan dan mendorong penghematan fiskal melalui aspek aparatur, aspek efisiensi kualitas dan kredibilitas belanja program prioritas dan agenda strategis.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini