nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasib Destry Jadi Calon Deputi Gubernur Senior BI Ditentukan Besok

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 20 2077090 nasib-destry-jadi-calon-deputi-gubernur-senior-bi-ditentukan-besok-UsKRZ2RSA0.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Komisi XI DPR telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk memeriksa kelayakan dan kepatutan calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, sebelum memberikan persetujuan.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Hafisz Tohir mengatakan bahwa penetapan calon Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti akan dilaksanakan pada besok, Kamis 11 Juli 2019.

"Setelah RDP dengan PPATK, kami akan melakukan rapat internal untuk menentukan hasil penetapan Destry pada esok hari," ujar dia di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (10/7/2019).

 Baca Juga: Jadi Calon Tunggal Deputi Gubernur Senior BI, Transaksi Keuangan Destry Dilacak PPATK

Dia menuturkan, dari seluruh Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan dengan sejumlah pihak baik dari Badan Intelejen Negara (BIN), Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), Perhimpunan Bank Swasta Nasional (Perbanas), serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Kami memberikan penilaian positif terhadap nama Calon Tunggal dari Presiden tersebut," tutur dia.

 Baca Juga: Uji Kelayakan Destry Damayanti, DPR Panggil PPATK

Sebelumnya, calon tunggal Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti memaparkan lima area strategis yang menjadi program prioritas apabila terpilih sebagai Deputi Gubernur Senior. Hal ini untuk mendukung tugas bank sentral dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

"Menjaga stabilitas sistem keuangan dan juga mendukung pertumbuhan ekonomi serta mengembangkan sistem pembayaran yang aman, efisien dan dapat dijangkau masyarakat luas," kata Destry.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini