nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Incar Dana Rp200,11 Miliar, Hensel Davest Indonesia Melantai di Bursa Hari Ini

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 08:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 278 2077887 incar-dana-rp200-11-miliar-hensel-davest-indonesia-melantai-di-bursa-hari-ini-NptfmOvRjP.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - PT Hensel Davest Indonesia Tbk bakal mencatatkan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Jumat (12/7/2019). Perusahaan digital ini akan menjadi emiten ke-32 yang melantai fi bursa pada 2019.

Dalam penawaran saham perdana (initial public offering/IPO), perseroan melepas sebanyak 381,17 juta lembar saham ke publik atau setara tersebut 25% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO.

 Baca juga: Perdana di Bursa, Saham SMKL Naik 69% langsung Autoreject

Adapun harga yang ditawarkan sebesar Rp 525 per saham. Dengan demikian perseroan bakal mengantongi dana hasil IPO sebesar Rp200,11 miliar.

Dalam aksi koorporasi ini perseroan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Rencananya seluruh dana hasil dari aksi korporasi ini, akan dialokasikan sekitar 65% untuk peningkatan modal kerja. Perseroan akan melakukan beberapa pengembangan produk seperti davestpay untuk akuisisi marchant berupa UMKM (warung) dan Individu, pembelian persediaan barang dagang, uang muka persediaan barang dagang dan pembiayaan piutang usaha kepada pelanggan.

 Baca juga: Perdana di Bursa, Saham Inocycle Technology Group Langsung Naik 49,6%

Kemudian sekitar 10% akan digunakan untuk meningkatkan teknologi komunikasi informasi, serta pengembangan SDM Perusahaan. Sedangkan sekitar 25% sisanya akan digunakan untuk pembelian bangunan untuk operasional perusahaan.

Adapun perusahaan Hensel Davest Indonesia bergerak di bidang pengembangan aplikasi perdagangan melalui internet (e-commerce) serta pendistribusian produk digital.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini