Ingin Hapus Utang Mahasiswa senilai USD1,5 Triliun, Partai Demokrat AS Perkenalkan RUU Baru

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 14 20 2078756 ingin-hapus-utang-mahasiswa-senilai-usd1-5-triliun-partai-demokrat-as-perkenalkan-ruu-baru-YDwmffuC8b.jpg Dolar (Reuters)

AMERIKA SERIKAT - Amerika Serikat berencana untuk menghapus utang mahasiswa sebesar USD1,5 triliun. Pasalnya, penghapusan tersebut dengan memajaki perdagangan saham, obligasi, dan transaksi derivatif di Wall Street.

Hal ini diajukan dalam Rancangan Undang-Undang yang dibuat oleh partai Demokrat AS. Salah satu pencanangnya adalah Senator Demokrat Bernie Sanders.

Mahasiswa Amerika bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melunasi pinjaman mahasiswa. Tetapi sebuah RUU yang diperkenalkan oleh anggota Kongres dari Partai Demokrat, jika lolos menjadi undang-undang, berpotensi untuk membebaskan hampir 45 juta lulusan dari utang yang mereka tanggung seumur hidup.

Senator Bernie Sanders, yang mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Demokrat adalah salah seorang penggagas rancangan undang-undang itu. “Sama sekali tidak dapat diterima bahwa generasi muda kita yang bukan karena kesalahan mereka sendiri akan mengalami standar hidup yang lebih rendah daripada orang tua mereka karena lebih banyak utang, upah rendah, dan kecil kemungkinannya untuk memiliki rumah sendiri,” jelasnya.

Baca selengkapnya: Partai Demokrat AS Buat RUU untuk Hapus USD1,5 Triliun Utang Mahasiswa

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini