nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Kota Pindah, Bank Mandiri Prediksi Kredit Konstruksi Meningkat Tahun Depan

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 28 470 2097790 ibu-kota-pindah-bank-mandiri-prediksi-kredit-konstruksi-meningkat-tahun-depan-b9VPA91yhg.jpg RUPSLB Bank Mandiri (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - Bank Mandiri meyakini dalam waktu dekat akan banyak kreditur yang berasal dari sektor properti dan juga konstruksi. Hal tersebut menyusul pengumuman yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo mengenai lokasi baru ibu kota.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, pada tahun depan akan banyak kontraktor yang meminjam uang untuk ibu kota baru. Oleh karena itu pada tahun depan dirinya menyiapkan dana lebih untuk penyaluran kredit.

 Baca juga: Muncul Usulan Nama Ibu Kota Baru, dari Jokograd hingga Sankt-Jokoburg

“Alokasinya 2020 kita pasti dapat permintaan dalam waktu dekat dari kontraktor,” ujarnya saat ditemui di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

 RUPSLB Bank Mandiri (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

Menurut Panji, pihaknya akan secara otomatis kita berpartisipasi lewat penyaluran kredit. Apalagi, Bank Mandiri merupakan salah satu perusahaan BUMN yang partisipasinya diharapkan oleh pemerintah.

 Baca juga: Viral Iklan Agung Podomoro Jual Properti Rp700 Juta di Ibu Kota Baru

“Terkait rencana pembangunan ibu kota baru di Kalimantan jelas kami akan berpartisipasi karena kami plat merah,” ucapnya

Menurut Panji, pihaknya juga akan membangun kantor cabang di Kalimantan Timur. Nantinya kantor tersebut akan menjadi kepanjangan tangan dari kantor pusat yang ada di Jakarta.

“Pasti di titik itu pasti kami akan membangun minimalnya membangun kantor perwakilan bank mandiir pusat di Kalimantan,” ucapnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini